Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangkitan Jawa–Bali Rampungkan Proyek Pemulihan PLTU Amurang

PT Pembangkitan Jawa Bali atau PJB telah merampungkan proyek pemulihan daya mampu PLTU Amurang di Sulawesi Utara menjadi 25 MW seusai dengan target.

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pembangkitan Jawa – Bali atau PJB telah merampungkan proyek pemulihan daya mampu PLTU Amurang di Sulawesi Utara menjadi 25 MW seusai dengan target.

Direktur Operasi II PJB, Miftahul Jannah menjelaskan untuk memulihkan kembali daya mampu tersebut tim PJB bersama dengan PJB Services melakukan penggantian tube boiler, memasang Continous Blow Down pada valve, pembersihan condenser, dan pembersihan sudu-sudu turbin.

“Selain itu tim kami juga melakukan serangkaian tes, identifikasi dan rekomendasi hingga akhirnya pembangkit tersebut bisa optimal kembali sesuai desain awal 25 MW,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (18/1/2017).

Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara PT PLN (Persero), Machnizon Masri menambahkan diharapkan proyek pemulihan dan pengoperasioan tersebut bisa dilakukan juga di PLTU lainnya.

“Dengan beroperasinya secara optimal, PLTU Amurang telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan sertifikat penghargaan bendera emas SMK3,” ujarnya.

Adapun sebelumnya daya mampu PLTU Amurang sempat mengalami gangguan dan penurunan daya mampu.

PJB dan PJBS selaku asset operator ditunjuk oleh PLN (Persero) Sulutenggo selaku asset owner  untuk melakukan jasa ooperasional dan maintenance di PLTU Amurang. PJBS memulai penugasan tersebut pada Januari 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper