Kecelakaan di Tol Gresik karena Sopir Innova Mengantuk

Oleh: Newswire 06 November 2018 | 13:11 WIB
Kecelakaan di Tol Gresik karena Sopir Innova Mengantuk
Ilustrasi kecelakaan mobil/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kecelakaan yang menewaskan lima orang di jalan tol Gresik, Jawa Timur, terjadi akibat kelalaian sopir yang sedang mengantuk menurut polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera kepada wartawan di Surabaya, Selasa, memastikan kecelakaan antara mobil Toyota Innova dengan pelat bernomor polisi (nopol) L 1594 IH dengan Truk Fuso bernopol N 8270 UK sekitar pukul 04.30 WIB terjadi karena faktor manusia.

"Pongky Dewanto, warga Jalan Songgolangit, Kota Malang, saat mengemudikan Mobil Toyota Innova nopol L 1594 IH kurang memperhatikan jarak depan karena sedang mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso nopol N 8279 UK yang dikemudikan oleh Muhammad Tohir, yang berjalan searah di depannya," katanya.

Barung mengatakan kecelakaan itu terjadi di jalan tol yang berada di Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Pengemudi Truk Fuso selamat dalam kecelakaan itu. Sedangkan lima dari enam orang yang berada di dalam mobil Toyota Innova meninggal dunia.

"Pengemudi mobil Toyota Innova, bersama empat penumpang lainnya meninggal dunia, semuanya warga Jawa Timur," ujar Barung.

Selain Pongky Dewanto, empat penumpang Toyota Innova yang meninggal dunia meliputi Sugeng Purwadi (48) asal Ponorogo, Nurhasan Basri (29) asal Ngawi, Marikan (55) asal Kediri dan Soeminto (48) asal Sidoarjo. Satu penumpang lain mobil Toyota Innova mengalami luka berat, yaitu Agung Heri Susanto (38) asal Sidoarjo.

"Korban yang mengalami luka berat saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Petrokimia Gresik," kata Barung.

Sumber : Antara

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya