Pemkot Malang Buka Posko Bantuan Gempa Palu

Oleh: Choirul Anam 02 Oktober 2018 | 17:37 WIB

Bisnis.com, MALANG—Pemkot Malang membuka Pokso Peduli Pengungsi korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto mengatakan aparatur sipili negara (ASN) harus peduli pada penderitaan pengungsi korban gempa dfan tsunami Palu dan onggala.

“Karena itulah, saya minta Bagian Umum untuk membuka kembali posko penyaluran bantuan korban bencana Palu seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya posko peduli korban bencana gempa Lombok,” ucapnya di sela-sela Upacara Hari Batik di Malang, Selasa (2/10/2018).

 Bagi ASN yang menyumbang, dia ingatkan, harus didasari dengan niatan yang ikhlas agar realisasinya lebih bermanfaat.

Selain itu Posko juga juga menerima bantuan dari masyarakat yang ingin membantu pengungsi di Palu dan Donggala lewat posko.

Bagian umum Setda Kota Malang membuka posko peduli korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi  di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang bertempat di Gazebo Balai Kotat Malang dengan jam layanan mulai pukul 08.00 -16.00.

“Pak Wali (Wali Kota Malang Sutiaji) rencananya juga akan menyumbangkan honornya bulan ini  melalui posko tersebut untuk disalurkan ke pengungsi,” ujarnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya