Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peruri Salurkan Rp20,1 Miliar Dana Program Kemitraan Tahun Ini

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) tahun ini tengah menyalurkan dana program kemitraan (PK) Rp20,1 miliar untuk berbagai sektor usaha.

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) tahun ini tengah menyalurkan dana program kemitraan (PK) Rp20,1 miliar untuk berbagai sektor usaha.

 

Direktur Keuangan Peruri, Nungki Indraty mengatakan dari dana tersebut sebesar 25% di antaranya fokus disalurkan di wilayah Jawa Timur.

 

"Lainnya yang cukup banyak juga di wilayah Jawa Barat, dan Jawa Tengah," ujarnya seusai penandatanganan kerja sama penyaluran dana PK Peruri-PTPN XI, Senin (10/9/2018).

 

Dia mengatakan penyaluran dana bergulir melalui program PK Peruri ini banyak menyasar sektor usaha kreatif atau UMKM, usaha perdagangan, dan perikanan. 

 

"Untuk sektor usaha pertanian khususnya petani tebu ini baru pertama kalinya kami lakukan bersama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI," katanya.

 

Diharapkan, dana PK Rp20,1 miliar tersebut dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, begitu juga untuk petani tebu PG Wonolangan sebesar Rp4,5 miliar bisa menjadi modal usaha tanam 2018-2019.

 

"Diharapkan juga bisa meningkat dari tahun ke tahun, bergantung bagaimana kita mensupport dan mengembalikan dana tersebut dengan bunga yang rendah dari bank," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper