Kreatifood 2018 Hadir di Surabaya

Oleh: Peni Widarti 27 Juli 2018 | 09:00 WIB
Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf Sappe M.P Sirait (kanan) dalam konferensi pers Kreatifood 2018 di Surabaya, Kamis (26/7)./Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA -- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Kreatifood yang akan berlangsung mulai 27 Juli 2018 di Ciputra World Surabaya.

Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf Sappe M.P Sirait mengatakan Kreatifood tahun ini punya arah baru yakni meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk.

"Ini juga menjadi peluang investasi baru dari sisi permodalan non perbankan," ujarnya saat konferensi pers, Kamis (26/7/2018).

Tahun lalu, Kreatifood terfokus pada pengembangan promosi soto dan kopi Indonesia yang digelar di Palembang dan Makassar. 

Sappe menuturkan Kreatifood 2018 akan diawali dengan kegiatan pameran di di Surabaya, yang merupakan rangkaian kegiatan Demoday FoodStartup Indonesia. 

"Setelah Surabaya, rencananya akan berlanjut ke sembilan kota lainnya seperti Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Makassar dan Denpasar," jelasnya.

Adapun peserta Kreatifood 2018 merupakan pelaku ekonomi kreatif yang ikut dalam kompetisi Food Startup Indonesia. Sebanyak 95 peserta yang telah melalui tahapan kurasi untuk mengikuti kompetisi Food Startup Indonesia akan unjuk kemampuan di bidang pemasaran selama tiga hari.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi PDB ekonomi kreatif subsektor kuliner pada 2016 adalah yang terunggul berdasarkan survei khusus ekonomi kreatif yaitu mencapai 41,4%.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya