Surabaya Buka Galeri UMKM di Liverpool

Oleh: Peni Widarti 25 Juli 2018 | 07:56 WIB
Surabaya Buka Galeri UMKM di Liverpool
Perajin menyelesaikan pembuatan gerabah tungku tradisional atau pawonan di sentra kerajinan gerabah Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (14/4)./Antara-Destyan Sujarwoko

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berencana membuka galeri produk UKM Surabaya di Kota Liverpool Inggris sebagai bagian dari kerja sama sister city.

"Wakil Wali Kota Liverpool menyanggupi dan akan menjual produk UKM Kota Surabaya di galeri kota di sana. Itu agenda yang pertama," ujarnya dalam rilisnya Selasa (24/7/2018).

Dia mengatakan selain galeri UKM, Risma juga akan menindaklanjuti bantuan alat dari Liverpool bagi anak sekolah difable di Surabaya.

"Mereka siap bantu fasilitasnya, sebanyak apapun yang kita minta, mereka siap bantu," imbuhnya.

Risma menambahkan, Surabaya juga ingin belajar ilmu tambahan dari para desainer Liverpool bagi warga yang mendapatkan bea siswa tata busana. Apalagi Wawali Liverpool Gery mempunyai semangat dan passion yang kuat di bidang kesenian.

"Makanya saya akan coba bilang ke dia soal bea siswa fashion bagi anak-anak Surabaya," ujarnya.

Rencananya Walikota Risma akan melakukan kunjunga ke Liverpool dan berlanjut ke Kitakyushu Jepang mulai 25 Juli - 3 Agustus 2018 sebagai tindak lanjut sister city.

Di Jepang, rencananya Risma akan menjadi pembicara di acara 12th Asian Pasific Cities Summit untuk sesi UN habitat terkait pengelolaan lingkungan hidup dan Parallel Session 3 terkait penanganan bencana.

"Di sana saya akan tindak lanjuti rencana bantuan alat pengolah limbah rumah sakit yang akan dilakukan secara bertahap," imbuhnya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya