Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATIM 2018: Guntur Soekarnoputra Kembali ke Panggung Politik

Putra sulung Presiden pertama RI Soekarno, Guntur Soekarnoputra meminta dengan hormat masyarakat Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur pada Pilkada 2018.
Guntur Soekarnoputra/Antara
Guntur Soekarnoputra/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Putra sulung Presiden pertama RI Soekarno, Guntur Soekarnoputra meminta dengan hormat masyarakat Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur pada Pilkada 2018.

"Saya mohon dengan hormat, mohon dengan sangat, mohon dengan penuh harapan kepada rakyat Jatim untuk memenangkan pasangan nomor dua," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (11/6/2018).

Ayah kandung Puti Guntur tersebut tidak mempermasalahkan golongan kedaerahan, seperti Tapal Kuda, Arek, Mataraman dan beberapa jenis kedaerahan lainnya untuk memberikan dukungannya.

Guntur yang sejak beberapa hari ini berada di Surabaya juga akan menyampaikan dukungannya di hadapan ribuan orang dari kalangan nasionalis dan marhaenis se-Jatim.

Pertemuan dikemas dalam bentuk temu kangen barisan Soekarnois Jatim di Grand City Surabaya, Jumat (11/6/2018) ini.

Ketua Tim Pemenangan Internal PDIP untuk Gus Ipul-Puti, Ahmad Basarah mengatakan sejak menghilang dari panggung politik nasional awal 1970-an, diakuinya baru kali ini Guntur bersedia tampil kembali di hadapan publik.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, Guntur diagendakan menyampaikan pidato kebangsaan dan minta doa restu serta dukungan kepada masyarakat Jatim, khususnya kaum Soekarnois, atas pencalonan putri semata wayangnya di Pilkada Jatim 2018.

Sementara itu, Ketua Panitia Temu Kangen Barisan Soekarnois Jawa Timur Eddy Wahyudi menyampaikan pihaknya mendapat kepastian sekitar 1.500 hingga 2.000 orang Soekarnois dari 34 elemen organisasi bakal hadir.

"Mas Tok (sapaan akrab Guntur), ingin menyapa dan bertemu Barisan Soekarnois serta Front Marhaenis secara langsung. Gaya pidato Guntur yang mirip Bung Karno akan mengobati rasa kangen kalangan nasionalis terhadap Bapak Pendiri Bangsa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper