Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Teluk Lamong Targetkan Arus Barang Naik 3,2% pada 2024

PT Terminal Teluk Lamong (TTL) menargetkan kenaikan arus barang mencapai 879.978 TEUs pada 2024 atau tumbuh 3,2%.
PT Terminal Teluk Lamongan./JIBI
PT Terminal Teluk Lamongan./JIBI

Bisnis.com, SURABAYA - PT Terminal Teluk Lamong (TTL) menargetkan kenaikan arus barang mencapai 879.978 TEUs pada 2024 atau tumbuh 3,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

David P. Sirait, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, menjelaskan untuk mengejar target tersebut, perseroan menyiapkan sejumlah strategi. Dari sisi komersial yang dilakukan TTL salah satunya adalah menggali potensi pasar baru serta mulai membuka peluang bisnis dari sisi pemilik barang dan industri.

Adapun strategi perkuatan dari sisi operasional yang dilakukan TTL akan berfokus pada lima hal yaitu Skilled Frontline Operations, Safety Environment, Optimal Port Equipment Availability, Standardized Operations Based on P&C, Cost Efficiency in Operations.

Strategi lain yang telah dilakukan tahun sebelumnya dan dilanjutkan adalah revenue enhancement dan cost efficiency.

"Revenue enhancement terus dilakukan melalui penambahan trafik kapal domestik ataupun internasional yang ke TTL, baik penambahan pelayanan rute-rute baru ataupun penambahan kapal-kapal adhoc," jelas David P. Sirait, melalui rilis, Kamis (14/3/2024).

Di sisi lain juga dilakukan cost efficiency melalui program efisiensi penggunaan BBM dan listrik dengan mengkaji proses untuk mendapatkan pola operasi yang lebih efektif.

Sementara itu, Komisaris TTL, Zaki Zulfikar menilai tantangan 2024 akan sangat berbeda karena kondisi perekonomian makro saat ini. "Sehingga TTL harus lebih solid, inovatif, dan kolaboratif dalam mencapai target perusahaan ke depan," ujarnya saat memberi sambutan pada rapat kerja pada tanggal 4-5 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Rilis
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler