Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artis Caleg DPR di Jatim, Novita Hardini Suara Terbanyak, Salip Ahmad Dhani dan Krisdayanti

Calon legislatif dari PDI Perjuangan daerah pemilihan Jatim VII yang meliputi Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan tersebut meraih 73.129 suara.
Arsip. Artis pendatang baru sekaligus caleg DPR RI Novita Hardini saat membatik beberapa waktu lalu./Antara-Dok Pribadi.
Arsip. Artis pendatang baru sekaligus caleg DPR RI Novita Hardini saat membatik beberapa waktu lalu./Antara-Dok Pribadi.

Bisnis.com, SURABAYA - Nama pemain film pendatang baru Novita Hardini untuk sementara meraih suara terbanyak dari kalangan artis yang maju memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan Jawa Timur.

Calon legislatif dari PDI Perjuangan daerah pemilihan Jatim VII yang meliputi Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Magetan tersebut meraih 73.129 suara. Hasil tersebut dipantau dari laman "pemilu2024.kpu.go.id", data hasil penghitungan suara real count hingga Senin, 19 Februari 2024, pukul 13.00 WIB.

"Hasil ini harus terus dikawal hingga rekapitulasi resmi. Saksi juga masih bekerja sampai sekarang," ujar Novita Hardini dikonfirmasi melalui telepon, Senin (19/2/2024).

Pemeran "Fatimah" dalam film "Buya Hamka" tersebut mengaku tetap berpikiran positif dengan hasil penghitungan suara real count yang ditampilkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Semoga sistem dapat lebih transparan dan kredibel. Harapan kami, caleg tidak dirugikan. Tapi yang jelas, kami di lapangan juga sudah punya data valid, dan semoga sesuai harapan bersama," ucap istri Bupati Trenggalek Moh Nur Arifin tersebut dilansir Antara.

Selain nama Novita Hardini, ada 10 artis lainnya yang bertarung menjadi calon wakil rakyat dari berbagai dapil di Jatim.

Dipantau dari waktu sama, suara terbanyak kedua di kalangan artis adalah Dhani Ahmad Prasetyo yang maju dari Partai Gerindra untuk dapil Jatim 1 (meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) dengan raihan 40.859 suara.

Berikutnya, nama diva Indonesia Kris Dayanti yang maju dari PDI Perjuangan dapil Jatim V (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) dengan raihan 40.608 suara.

Menyusul Dina Lorenza mewakili Partai Demokrat dari dapil Jatim III (Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo) dengan raihan 32.235 suara, lalu Arzeti Bilbina dari PKB dapil Jatim 1 yang mencapai 29.062 suara.

Berikutnya ada nama artis sekaligus pengusaha "crazy rich" muda Tom Liwafa asal PAN juga dari dapil Jatim 1 yang mencapai 20.966 suara, diikuti Lucky Perdana asal PDIP dari dapil Jatim III dengan raihan 20.257 suara.

Kemudian, artis Venna Melinda asal Perindo yang maju dari dari dapil Jatim VI (Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Tulungagung, Kabupaten Blitar, dan Kota Blitar) dengan raihan 15.244 suara.

Lalu dari dapil Jatim 1 bersaing juga tiga nama, yaitu Andre Hehanusa asal PDIP dengan 10.094 suara, Chef Arnold Purnomo dari Perindo raihan 8.310 suara serta Krisna Mukti asal NasDem yang meraih 6.746 suara.

Sementara itu, hasil yang ditampilkan KPU itu bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS untuk memudahkan akses informasi publik.

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara, dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten dan kota, KPU provinsi, serta KPU RI berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper