Pertamina & Pemkab Lamongan Selenggarakan Promo Tukar Tabung LPG Khusus ASN

Pertamina & Pemda Kabupaten Lamongan menghadirkan program promo trade-in (penukaran) tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas bertajuk ASN Bangga Pakai Bright Gas
Foto: Pertamina & Pemkab Lamongan Selenggarakan Promo Tukar Tabung LPG Khusus ASN
Foto: Pertamina & Pemkab Lamongan Selenggarakan Promo Tukar Tabung LPG Khusus ASN

Bisnis.com, Lamongan — Sebagai bentuk dukungan terhadap Surat Edaran Gubernur Jawa Timur No. 510/28486/125.4/2023 tanggal 28 Juli perihal Distribusi LPG 3kg dimana didalamnya terdapat larangan ASN menggunakan tabung LPG Melon tersebut, Pertamina bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Lamongan menghadirkan program promo trade-in (penukaran) tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas bertajuk "ASN Bangga Pakai Bright Gas" pada Kamis (10/08) di halaman Pemkab Lamongan.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan awareness ASN untuk pemakaian LPG nonsubsidi, mendukung penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Kegiatan promo diawali dengan sosialisasi pendataan dan pencocokan data penggunaan serta pencatatan transaksi LPG 3Kg di Kab. Lamongan dengan narasumber Miftahul Ulum selaku Kabag SDA Pemkab Lamongan, Dedhy Rachmanto selaku Analis Pemanfaatan Energi Biro Perekonomian Sekda Jatim, serta Arif Rohman Khakim selaku Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga wilayah Gresik-Lamongan.

Sosialisasi ini melibatkan agen, pangkalan, OPD terkait, serta seluruh Camat di Kab. Lamongan. Dedhy mengungkapkan saat ini momentum yang bagus untuk mensosialisasikan LPG 3kg tepat sasaran sehingga Pemkab Lamongan berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini. "Di sini kami memaparkan tentang gambaran sekaligus pemahaman terkait sinergitas yang diperlukan agar subsidi LPG 3 Kg ini tepat sasaran, baik dari sisi pengguna dan penerima manfaat," ujar Dedhy.

Miftahul melanjutkan , bahwa ASN Kabupaten Lamongan antusias dan mendukung penuh program ASN Bangga Pakai Bright Gas ini. "Ini guna mendukung program penyaluran LPG 3 Kg yang tepat sasaran," imbuh Miftahul.

Promo tukar tabung Bright Gas berukuran 5,5 Kg dan 12 Kg berlangsung hingga tanggal 17 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:
- Tukar 1 (satu) tabung LPG 3 Kg ke Brigt gas 5,5 kg cukup bayar 78 rb saja
- Tukar 2 (dua) tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg GRATIS
- Tukar 1 (satu) tabung 3 Kg ke Bright Gas 12 Kg cukup bayar 178 rb
- Tukar 2 (dua) tabung 3 Kg ke Bright Gas 12 Kg cukup bayar 78 rb

Pertamina mengapresiasi atas kerja sama Pemkab Lamongan dalam mendukung program penyaluran subsidi lebih tepat sasaran. "Ini merupakan bentuk implementasi sesuai dengan edaran Gubernur Jawa Timur dan sudah diimplementasikan di Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Dengan adanya program ASN Bangga Pakai Bright Gas ini, semoga subsidi menjadi lebih tepat sasaran dan digunakan oleh orang-orang yang berhak menerima," pungkas Arif Rohman Khakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper