Pererat Kerjasama, Direksi PDS Adakan Kunjungan Kerja ke Indonesia Timur

Pelindo Daya Sejahtera (PDS) merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan berkah dari integrasi Pelindo.
Foto: Pererat Kerjasama, Direksi PDS Adakan Kunjungan Kerja ke Indonesia Timur
Foto: Pererat Kerjasama, Direksi PDS Adakan Kunjungan Kerja ke Indonesia Timur

Bisnis.com, SUrabaya - Pelindo Daya Sejahtera (PDS) merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan berkah dari integrasi Pelindo. Sejak integrasi, PDS telah mengelola lebih dari 13.000 orang karyawan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Untuk meningkatkan hubungkan kerjasama dengan pengguna jasa di Regional 4, Direktur PDS adakan kunjungan kerja ke TPK Ambon, TPK Sorong, dan TPK Jayapura. Kunjungan ini sekaligus sebagai upaya manajemen PDS untuk berdialog serta mendengar masukan serta keluhan dari para pekerja yang ditugaskan jauh dari kantor pusat PDS di Surabaya.

Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan oleh Direksi PDS untuk melaksanakan management walkthrough guna meningkatkan kesadaran karyawan atas pentingnya penerapan K3 di lingkungan kerja.

Sumargo, Direktur PDS, menyampaikan pentingnya untuk memberikan sentuhan humanis bagi para pekerja yang ditugaskan di Indonesia Timur, “Regional 4 termasuk wilayah yang baru dan belum familiar bagi kami, sehingga kami merasa perlu untuk menyapa para karyawan sekaligus pengguna jasa di Indonesia Timur. Sejak merger Pelindo, PDS juga menghadapi isu keberagaman etnis dan kebudayaan, sehingga kami merasa perlu untuk memberikan perhatian yang merata guna menyamakan persepsi dalam menjalankan bisnis perusahaan.”

Kamis (27/7/2023) Sumargo melaksanakan kunjungan sekaligus management walkthrough di TPK Ambon dan di TPK Sorong pada hari Jumat (28/7/2023, serta hari ini (31/7/2023) di TPK Jayapura. Kunjungan Direksi PDS disambut baik oleh para pengguna jasa dan para pekerja.

Para pekerja dan pengguna jasa menganggap kunjungan ini sebagai bentuk perhatian perusahaan atas eksistensi dan kontribusi pekerja kepada perusahaan. PDS juga terhitung sebagai pemain baru dalam bisnis di Indonesia Timur, sehingga pengenalan interpersonal merupakan langkah yang penting dalam meningkatkan keterikatan di antara pihak-pihak yang berelasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sumargo menyampaikan apresiasinya kepada para pekerja yang telah mengimplementasikan K3 dengan baik, salah satunya dimulai dari penggunaan APD lengkap.

“Kami mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara pengguna jasa dan pekerja, sehingga risiko terjadinya kecelakaan kerja dapat diminimalisir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper