Dukung Kinerja Optimal, PDS Adakan Seminar Manajemen Risiko

Seminar diadakan tanggal 22 Juni 2023 secara luring dan daring yang menghadirkan pakar manajemen risiko, R. Rachmadi Gustrian.
Foto: Dukung Kinerja Optimal, PDS Adakan Seminar Manajemen Risiko
Foto: Dukung Kinerja Optimal, PDS Adakan Seminar Manajemen Risiko

Bisnis.om, SURABAYA - PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS) mengadakan seminar Manajemen Risiko dengan tema Pengaruh Penerapan Manajemen Risiko terhadap Produktivitas Perusahaan, guna memberikan pemahaman dan implementasi strategi manajemen risiko yang efektif dalam organisasi. Seminar diadakan pada tanggal 22 Juni 2023 secara luring dan daring yang menghadirkan pakar manajemen risiko, R. Rachmadi Gustrian, yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal IRMAPA (Indonesian Risk Management Professional Association). 

Gustrian menjelaskan bahwa manajemen risiko adalah tanggung jawab yang dibebankan kepada setiap orang dalam organisasi. Setiap orang dalam perusahaan adalah manager risiko yang harus selalu proaktif dalam menemukenali sebuah risiko sebagai langkah antisipatif mengatasi masalah potensial sebelum terjadi, daripada berperilaku reaktif dalam merespon masalah yang telah terjadi.

Seminar Manajemen Risiko ini merupakan strategi PDS dalam meningkatkan kompetensi SDM nya agar PDS bisa terus bertumbuh dan menjadi Perusahaan penyedia tenaga alih daya yang kompeten. Sebagai bentuk komitmen PDS dalam penerapan manajemen risiko, PT PDS juga akan menerapkan standar ISO 31000:2018 Risk Management kedepannya. 

Dalam paparannya, Gustrian menjelaskan bahwa tujuan manajemen risiko salah satunya adalah menciptakan dan melindungi nilai, yang juga memiliki peranan penting guna mendukung kinerja keseluruhan perusahaan. Direktur PDS, Sumargo berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan risk awareness kepada semua insan PDS sehingga dapat meminimalisir kerugian dan mengoptimalkan kinerja insan PDS untuk mencapai tujuan dan target perusahaan. 

Sebelumnya, tanggal 21 Juni 2023, PDS lakukan Workshop Persiapan Risk Maturity Index (RMI) untuk mengukur efektivitas Manajemen Risiko sebagai bentuk komitmen sadar budaya risiko dan peningkatan kepatuhan di lingkungan PDS. Workshop Persiapan RMI dihadiri oleh Direksi dan pejabat struktural PDS serta perwakilan manajemen risiko Pelindo sebagai induk PDS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper