IOH dan Apollo Gadget Kolaborasi Genjot Potensi Pelanggan Im3 Postpaid

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Region Jawa Timur, Bali dan Nusra terus berupaya menggenjot potensi pelanggan Im3 Postpaid (pascabayar).
VP Direct Sales and Retail East Java Bali Nusra IOH, Heny Tri Purnaningsih (kanan) dan Owner Apollo Gadget, Irwan Harianto (tengah) saat pemotongan tumpeng Anniversary ke 20 tahun Apollo & kerja sama bundling Im3 Postpaid di WTC Surabaya, Jumat (3/3/2023)./Bisnis - Peni Widarti
VP Direct Sales and Retail East Java Bali Nusra IOH, Heny Tri Purnaningsih (kanan) dan Owner Apollo Gadget, Irwan Harianto (tengah) saat pemotongan tumpeng Anniversary ke 20 tahun Apollo & kerja sama bundling Im3 Postpaid di WTC Surabaya, Jumat (3/3/2023)./Bisnis - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Region Jawa Timur, Bali dan Nusra terus berupaya menggenjot potensi pelanggan Im3 Postpaid (pascabayar) melalui strategi kerja sama dengan partner lokal seperti gadget store.

Head of Region East Java and Bali Nusra IOH, Soejanto Prasetya, mengatakan aktivitas digital masyarakat di Kota Surabaya terus meningkat di semua bidang, dari mulai pendidikan, bisnis, industri, perdagangan, hingga entertainment

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, IOH terus berkomitmen menawarkan produk unggulan yang bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, salah satunya melalui kolaborasi dengan Apollo,” katanya.

VP Direct Sales and Retail East Java Bali Nusra IOH, Heny Tri Purnaningsih menjelaskan, IOH ingin terus memperluas jangkauan dengan partner lokal di Surabaya seperti yang sudah berjalan yakni dengan Apollo Gadget Store dan sejumlah toko lainnya.

“Penjualan atau peningkatan jumlah pelanggan postpaid kita ini salah satunya dari hasil kerja sama dengan Apollo, yang saat ini sedang anniversary ke 20 tahun. Kemudian saat ini kita sepakat untuk kerja sama lagi dengan target tertentu, Apollo akan bantu bundling produk gadget dengan Im3 Postpaid,” jelasnya di sela-sela perayaan Anniversary 20th Apollo di WTC Surabaya, Jumat (3/3/2023).

Dia menjelaskan, selain untuk meningkatkan pelanggan postpaid, kerja sama dengan Apollo ini juga sebagai salah satu upaya IOH untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan program literasi digital bagi masyarakat secara luas.

Kontribusi konsumen postpaid terhadap total revenue itu sendiri memang masih sekitar 10 persenan, karena merupakan segmen pasar yang memang membutuhkan layanan praktis dan efisien.

“Seperti yang kita tahu profil pelanggan postpaid sendiri selama ini adalah worker, dan dalam hal ini worker tidak hanya mereka yang bekerja di kantor tetapi juga orang yang bekerja di luar, yang butuh akses internet, dan dengan hitung-hitungan yang seharusnya lebih murah,” katanya.

Heny melanjutkan, dalam paket bundling yang disiapkan IOH itupun menawarkan paket berlangganan internet selama 6 bulan dan 12 bulan dengan harga yang lebih efisien.

“Im3 postpaid ada beberapa ragam, tapi kita fokus untuk tawarkan paket tersebut, misalnya internet senilai Rp100.000/bulan, nah untuk paket 6 bulan hanya dikenakan Rp550.000, dan 12 bulan lebih menguntungkan hanya Rp850.000,” jelasnya.

Khusus pembelian gadget sekaligus bundling dengan paket postpaid di Apollo, tambah Heny, konsumen pun bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang diundi setiap bulan, seperti mobil, motor listrik dan banyak hadiah menarik lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Owner Apollo Gadget, Irwan Harianto mengatakan sejauh ini Apollo telah bekerja sama dengan Im3 bahkan sejak 20 tahun. Diharapkan melalui kerja sama ini juga akan semakin mamacu penjualan gadget atau smartphone yang ada di Apollo.

“Apollo sendiri cukup agresif untuk terus memperluas pasar dengan membuka gerai-gerai baru. Namun untuk tahun ini rencana ekspansi kita prioritaskan dengan model kerja sama sharing profit, dan sementara difokuskan untuk toko di luar kota (Surabaya),” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper