Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Rekomendasi Wisata di Malang, Cocok Menghabiskan Libur Tahun Baru 2023

Berikut rekomendasi wisata di Malang yang cocok untuk menghabiskan waktu libur tahun baru 2023.
Malang Night Paradise/Instagram-Malang Night Paradise
Malang Night Paradise/Instagram-Malang Night Paradise

Bisnis.com, SURABAYA – Kota Malang merupakan tujuan wisata yang patut diperhitungkan, dan cocok untuk menghabiskan libur tahun baru 2023.

Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang didataran tinggi membuat Malang menjadi kota yang sejuk.

Di sisi lain, Kota Malang juga dekat dengan kota Batu yang sudah tersohor sebagai kota wisata. Banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di dua kota ini. Adapun rekomendasi wisata di Malang berikut daftar selengkapnya.

1. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise adalah wisata malam yang berlokasi di Malang, cocok dikunjungi saat malam hari. Karena menampilkan lampu LED dan taman lampion. Membuat tempat wisata ini sangat indah dikunjungi di malam hari.

Adapun Malang Night Paradise juga menyuguhkan  sungai buatan sepajang 500 meter yang bisa disusuri dengan perahu. Adapula wahana permainan yang cukup memacu adrenalin seperti flying car dan twister robotic, kemudian ada juga  pertunjukan live show.

Lokasi wisata ini beralamat di Jalan Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

2. Museum Angkut

Tempat wisata ini berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur, berjarak 20 km dari Kota Malang. Tepatnya berada di lereng Gunung Panderman, dan mempunyai luas sekitar 3,8 hektar.  Keunikan dari Musem Angkut terdapat 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern.

Alamat Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

3. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark merupakan taman rekreasi air dengan seluncuran warna-warni. Di tempat wisata ini juga menyediakan kolam ombak dan area panjat tebing anak, dan food court. Cocok dikunjungi untuk berwisata air.

Alamat Hawai Waterpark berada di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah wisata malam yang di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisaya yang lebih dikenal sebagai BNS ini, menerapkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya.

Alamat Batu Night Spectacular  berada di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

5. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta merupakan wisata air yang tak kalah lengkap menyediakan wahana berupa seluncur air, perahu dayung, sepeda gantung, kebun, bioskop, dan lainnya.

Alamat Taman Rekreasi Selecta berada di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

8. Flora Wisata Santerra De Laponte

Konsep Eropa langsung tampak di Flora Wisata Santerra De Laponte. Cocok sebagai tujuan foto selfie karena pemandangannya yang Instagramable dengan taman bunga penuh warna, area bertema budaya, dan wahana anak-anak.

Lokasi Flora Wisata Santerra De Laponte berada di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper