Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok, Rp400 Juta Digondol Pelaku

Pelaku sempat menyekap Walkot Blitar Santoso beserta istri dan empat orang petugas Satpol PP yang berjaga, dan berhasil membawa sejumlah perhiasan dan uang.
Polisi melakukan olah TKP di Rumah Dinas Wali Kota  Blitar, Jawa Timur, Senin (12/12/2022)./Antara-Humas Polres Blitar Kota.
Polisi melakukan olah TKP di Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/12/2022)./Antara-Humas Polres Blitar Kota.

Bisnis.com, BLITAR - Polisi melakukan olah TKP di salah satu sudut Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/12/2022).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono dalam keterangan resminya mengatakan jika pelaku sempat menyekap Walkot Blitar Santoso beserta istri dan empat orang petugas Satpol PP yang berjaga, dan berhasil membawa sejumlah perhiasan dan uang senilai Rp400 juta.

Wali Kota Blitar Santoso menjabat sejak 2020, setelah sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Blitar periode 2016-2019. Pria kelahiran 15 Januari 1961 ini juga pernah menjabat sebagai pelaksana tugas Wali Kota Blitar.

Santoso merupakan sosok pemimpin daerah berlatar belakang aparatur sipil negara, berprofesi sebagai guru. Jabatan di lini pendidikan beragam, salah satunya Kepala Dinas Pendidikan pada tahun 2011.

Ia terjun ke politik praktis pada 2015 sebagai calon wakil wali kota mendampingi petahana, Samanhudi Anwar. Setelah Samanhudi terjerat KPK, wakil mengemban sebagai pelaksana, yang selanjutnya maju dalam pilkada 2020 dan terpilih menjadi Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara dan berbagai sumber

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper