Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bunga Citra Lestari Bakal Bawakan Batik Khas Surabaya

Dalam gelaran tersebut akan ada enam motif batik khas Surabaya yang akan dipamerkan. Batik-batik yang diperagakan juga merupakan karya desainer UMKM Surabaya.
Bunga Citra Lestari./Instagram
Bunga Citra Lestari./Instagram

Bisnis.com, SURABAYA — Kota Surabaya bakal menggelar Spontanz Festival in Collaboration with Batik Surabaya dengan menggandeng artis Ibu kota pada 18 November 2022 di Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan batik tersebut akan dipamerkan, dipasarkan dan diperkenalkan, sekaligus diperagakan oleh artis ternama.

“Nanti ada musisi Bunga Citra Lestari (BCL), Kunto Aji dan ada juga Kahitna,” katanya dalam rilis, Senin (14/11/2022). 

Dia mengatakan dalam gelaran tersebut akan ada enam motif batik khas Surabaya yang akan dipamerkan. Batik-batik yang diperagakan juga merupakan karya desainer UMKM Surabaya.

“Di acara ini masyarakat akan tahu, seperti apa ciri khas batik Surabaya. Event seperti ini sangat ampuh dijadikan sarana promosi untuk pasar yang lebih luas,” imbuhnya.

Yos menjelaskan, saat ini sudah ada enam motif batik khas Surabaya yang tlah dipatenkan, di antaranya motif Sparkling, Abhi Boyo, Gembili Wonokromo, Kembang Bungur, Kintir - kintiran dan Remo Suroboyoan. 

Promotor Spontanz Festival in Collaboration with Batik Surabaya, Yashafi Yan Arsala menmenjelaskan gelaran tersebut akan berkonsep konser musik dengan nuansa batik.

“Mulai dari artis, panitia, MC, visualisasinya, semua serba batik. Di event ini kami menunjukkan konsistensi kami mensupport batik khas Surabaya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper