Memaknai Hari Pahlawan, Teruskan Perjuangan Berantas Kemiskinan dan Kebodohan

Seluruh masyarakat diajak untuk ikut menumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan, meneruskan perjuangan para pahlawan untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan untuk menyambut Hari Pahlawan, Rabu (9/11/2022)./Dok. Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan untuk menyambut Hari Pahlawan, Rabu (9/11/2022)./Dok. Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022, Pemerintah Kota Surabaya berencana menggelar acara Surabaya Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pada 10 November 2022.

Berdasarkan informasi yang diposting akun resmi Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika, sholawat tersebut akan digelar mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai di sepanjang Jl. Pahlawan Surabaya.

Sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini juga dapat disaksikan melalui live streaming akun Youtube Bangga Surabaya sapawarga Surabaya.

Adapun dalam gelaran tersesebut akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Sepanjang Jl. Pahlawan dari Kantor Pemprov Jatim hingga Bank Indonesia akan ditutup total.

Kendaraan yang melintas dari Jl. Veteran akan diarahkan memutar ke Jl. Kebon Rojo sisi kanan maupun kiri. Sedangkan Jl. Bubutan yang juga berada di sekitar Tugu Pahlawan masih dapat dilalui kendaraan.

Lokasi parkir yang disediakan bagi pengunjung umum yang akan mengikuti sholawatan bisa ditempatkan Jl. Kebon Rojo, Jl. Johar, dan Jl. Pasar Besar Wetan. Sementara untuk lokasi parkir VIP/VVIP diarahkan di sepanjang Jl. Tembaan.

Selain bersholawat, pada sehari sebelum peringatan Hari Pahlawan 10 November, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan. 

Di antaranya, Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Kusuma Bangsa, Taman Makam Pahlawan WR. Soepratman di Jalan Kenjeran, dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bung Tomo di Jl. Bung Tomo Kota Surabaya, Rabu (9/11/2022). 

“Melalui tabur bunga menyambut Hari Pahlawan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menumbuhkan semangat jiwa kepahlawanan, meneruskan perjuangan para pahlawan untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan,” kata Eri dikutip dalam rilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper