Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPM Pacu Pangsa Motor Sport

Kehadiran CBR250 ini akan membuat penyegaran segmen motor sport dan bisa mendorong kembali kinerja penjualan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  20:19 WIB
MPM Pacu Pangsa Motor Sport
Presiden Direktur MPM, Suwito mencoba performa Honda New CBR250RR saat launching di Surabaya, Kamis (6/10/2022). - Bisnis / Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), diler sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mencoba menggenjot kembali pangsa pasar motor sport dengan meluncurkan New Honda CBR 250RR terbaru yang ditarget bisa terjual 35 unit per bulan.

Presiden Direktur MPM, Suwito mengatakan segmen motor sport masih menjadi salah satu andalan bagi industri kendaraan roda dua dengan kontribusinya mencapai 5 - 7 persen dari total penjualan MPM.

“Hanya saja memang tahun ini penjualan motor sport sedikit mengalami penurunan. Secara umum penurunannya di sepanjang 2022 ini mencapai 13,4 persen, sedangkan secara total penjualan Honda mengalami penurunan penjualan 18,5 persen,” jelasnya dalam peluncuran Honda CBR250 di Surabaya, Kamis (6/10/2022).

Dia mengatakan penurunan penjualan motor tahun ini secara umum lebih banyak dipengaruhi oleh faktor terhambatnya suplai barang pada kuartal II dan III di saat permintaan pasar sedang tinggi.

“Untuk itu, kami berharap kehadiran CBR250 ini akan membuat penyegaran segmen motor sport dan bisa mendorong kembali kinerja penjualan motor sport dari yang sebelumnya terjual 25 unit/bulan bisa meningkat menjadi 35 unit/bulan,” ujarnya.

Suwito menambahkan, hingga saat ini MPM terus fokus untuk mengejar target pengiriman pemesanan kendaraan yang sempat tertinggal. Inden hingga awal Agustus tercatat sudah mencapai 70.000 unit untuk semua tipe.

“Antrean inden itu sudah bisa kita selesaikan, saat ini tinggal 30.000 unit,” imbuhnya.

Kianto, Marketing Sales Division Head, menambahkan motor New CBR250RR ini mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan desain bodi, fitur berlimpah, dan performa mesin lebih bertenaga. 

“Ada beberapa warna baru ditawarkan untuk varian SP ada Mystique Blue, varian SP Quick Shifter dengan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color. Harga yang ditawarkan mulai Rp75,92 juta - Rp80,22 jutaan,” jelasnya.

Sedangkan New CBR250RR varian standar hadir dengan 2 pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp67,72 juta.

“Untuk mengenalkan New CBR250RR ini, kami menyiapkan kegiatan dan program pembelian seperti fun city touring, dan community gathering serta riding experience, serta regional public launching (RPL) yang diadakan di Surabaya dan Malang pada periode Oktober 2022,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mpmx PT.Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) Motorsport jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top