Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolda Jatim Meminta Maaf Soal Pengamanan di Kanjuruhan

Kapolda menegaskan akan melakukan proses penegakan hukum kepada siapa saja yang bersalah dalam peristiwa yang mengakibatkan 125 meninggal dunia ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  18:34 WIB
Kapolda Jatim Meminta Maaf Soal Pengamanan di Kanjuruhan
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta (kiri) bersama Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (kedua kiri) pada saat menemui Alfiansyah (11) anak yang yatim piatu akibat kehilangan kedua orang tuanya pada tragedi Kanjuruhan, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022). - Antara/Vicki Febrianto.
Bagikan

Bisnis.com, MALANG - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meminta maaf terkait pengamanan di Stadion Kanjuruhan sehingga menimbulkan banyak korban jiwa.

"Saya prihatin sekaligus meminta maaf jika di dalam proses pengamanan yang berjalan terdapat kekurangan," kata Kapolda di Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Selasa (4/10/2022).

Dia berjanji melakukan evaluasi terkait pola pengamanan yang digunakan saat pertandingan sepak bola.

"Ke depannya akan kami evaluasi bersama pihak terkait. Harapannya ke depan adalah pertandingan sepak bola yang aman nyaman dan menggerakkan ekonomi," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur menjenguk korban luka yang ada di rumah sakit setempat.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk meninjau langsung bagaimana proses perawatan medis kepada pasien-pasien yang masih dirawat terkait peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

Polda Jatim, lanjut Irjen Nico, juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait perbaikan sarana prasarana yang rusak.

Usai proses kemanusiaan selesai, jenderal bintang dua ini menegaskan akan melakukan proses penegakan hukum kepada siapa saja yang bersalah dalam peristiwa yang mengakibatkan 125 meninggal dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kerusuhan Kanjuruhan arema malang jatim polda jatim

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top