Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS Surabaya 2022, Honda Jatim Bidik Penjualan 300 Unit

Penjualan mobil HSC di sepanjang tahun ini yang dipatok sebesar 16.500 unit. Hingga Agustus 2022, penjualan HSC sudah mencapai 8.893 unit. 
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 14 September 2022  |  18:05 WIB
GIIAS Surabaya 2022, Honda Jatim Bidik Penjualan 300 Unit
Suasana area pameran otomotif GIIAS Surabaya 2022 di Grand City Surabaya, Rabu (14/9/2022). - Bisnis / Syaharuddin Umngelo
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA — Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusra menargetkan penjualan mobil selama momen GIIAS Surabaya 2022 bisa mencapai 300 unit.

Marketing Sales and After Sales Service Manager HSC, William Saputra mengatakan target tersebut memang tidak setinggi capaian pelaksanaan GIIAS Surabaya tahun lalu yang mencapai 377 unit. Hal tersebut disebabkan oleh perbedaan momen pameran, yakni tahun lalu digelar di akhir tahun.

“Pada GIIAS tahun lalu kan juga ada momen pemberian subsidi PPnBM sehingga antusias penjualan mobil mencapai 377 unit. Sedangkan GIIAS tahun ini tidak ada relaksasi dan momennya bukan di akhir tahun,” jelasnya di sela-sela pameran otomotif GIIAS Surabaya 2022, Rabu (14/9/2022).

William menambahkan HSC pun optimistis dapat mencapai target tersebut, termasuk target penjualan mobil di sepanjang tahun ini yang dipatok sebesar 16.500 unit. Hingga Agustus 2022, penjualan HSC sudah mencapai 8.893 unit. 

“Meski kurang tiga bulan lagi, kami masih optimistis walaupun kelihatan besar. Salah satunya dari event GIIAS ini. Yang paling penting, bagaimana kita bisa menyuplai inden-inden yang masih menunggu agar target bisa terpenuhi, karena secara permintaan pasar masih aman,” jelasnya.

President Director HSC, Ang Hoey Tiong menambahkan, untuk backbone mobil dalam pameran GIIAS kali ini yakni ada 6 display mobil mulai dari Honda Brio RS urban night, BR-V, HR-V RS dan CRV black edition, serta memperkenalkan unwraping soon mobil masa depan segmen small SUV.

“Dalam GIIAS ini kita juga menawarkan kemudahan bagi konsumen dan calon konsumen dengan program menarik yang semuanya itu dikemas dalam program Honda Serba Bisa,” imbuhnya.

Meski sejumlah booth pameran GIIAS Surabaya ini sejumlah merek mulai menampilkan mobil listrik, tetapi saat ini Honda masih belum menghadirkan kendaraan listrik.

“Kalau dari ATPM Honda sendiri memang belum ada, tetapi kelihatannya ke depan akan ada mobil hybrid. Sekarang ini dari ATPM sedang komunikasi dengan pihak Jepang, karena mereka rencananya akan meluncurkan mobil listrik di Jepang dulu yang sudah siap infrastrukturnya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2022 honda jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top