Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Tak Langsung InaGro Expo 2022 Capai Rp10 Miliar

Pameran ini menjadi ajang pengenalan dan promosi produk agro, tetapi yang lebih berpotensi adalah transaksi tak langsung yang sifatnya berkelanjutan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  15:03 WIB
Transaksi Tak Langsung InaGro Expo 2022 Capai Rp10 Miliar
Kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Rembuk Tani dan Nelayan se/Jatim dalam ajang Inagro Expo 2022 di Surabaya..Dok. Kadin Jatim
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA — Pameran agro Inagro Expo 2022 yang berlangsung sejak 11 - 14 Agustus di Grand City Surabaya berhasil mencatatkan transaksi tak langsung mencapai hampir Rp10 miliar.

Ketua Pelaksana InaGRO Expo & Business Forum 2022, Eddy Purwanto mengatakan selain terdapat transaksi tak langsung yang berhasil dikantongi peserta mencapai hampir Rp10 miliar, dalam gelaran ini juga terjadi transaksi langsung yakni mencapai Rp250 juta.

“Pameran ini menjadi ajang pengenalan dan promosi produk agro dari para peserta, sehingga tidak hanya penjualan langsung, tetapi yang lebih berpotensi adalah transaksi yang tak langsung yang sifatnya berkelanjutan,” jelasnya, Senin (15/8/2022).

Dia mengatakan terdapat 130 stan yang mengikuti ajang pameran ini. Para peserta berasal dari para pengusaha, institusi pemerintah, lembaga pendidikan, media, e-commerce dan beberapa peserta dari asosiasi seperti Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

“Kegiatan juga diramaikan dengan Business Forum sebagai bagian dari Side Event B20 yang diikuti oleh 350 peserta dan dihadiri oleh 15 negara perwakilan karena InaGRO Expo 2022 memang digelar dalam rangka memperkuat sinergitas program pemulihan ekonomi, khususnya di sektor agro,”  imbuhnya.

Edi menambahkan kegiatan InaGRO Expo 2022 Side Event B20 diharapkan mampu menjembatani para petani, nelayan dan peternak untuk bisa mengakses pembiayaan, teknologi, informasi dan teknologi, peningkatan efesiensi dan  memperluas jaringan pemasaran.

“Karena bicara soal pemasaran menjadi salah satu yang harus kita urai sama-sama,” imbuhnya.

Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto mengatakan bahwa InaGRO Expo ini adalah acara gotong royong, yang diselenggarakan bersama-sama antara Kadin dan pemerintah.

“Diharapkan melalui InaGRO Expo 2022 menghasilkan kolaborasi yang semakin kuat antara pemerintah, dunai usaha, para asosiasi petani agar kita memiliki arah yang sama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agribisnis jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top