Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Puspa Agro Gratiskan Sejumlah Layanan Pasar

Program yang juga dalam rangka menyambut hut Ke-77 RI tersebut sekaligus untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdagang dengan modal stan nol rupiah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  13:49 WIB
Pasar Puspa Agro Gratiskan Sejumlah Layanan Pasar
Salah seorang pedagang sayuran di Pasar Puspa Agro Jemundo, Kabupaten Sidoarjo. - Antara/PT JGU.
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Badan Usaha Milik Daerah PT Jatim Graha Utama (JGU) selaku pengelola Pasar Puspa Agro menggelar program untuk masyarakat berjualan dengan sejumlah layanan gratis di pasar setempat.

"Ini tidak lepas dari upaya pemulihan ekonomi di Jawa Timur, terutama saat-saat seperti sekarang, di masa pandemi Covid-19," ujar Direktur PT JGU Mirza Muttaqien yang dikonfirmasi dari Surabaya, Rabu (10/8/2022). Sejumlah item layanan yang dibebaskan, yaitu iuran bulanan, biaya air hingga biaya parkir.

Menurut Mirza, program yang juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI tersebut sekaligus untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdagang dengan modal stan nol rupiah.

Ia menekankan bahwa program itu berlaku khusus bagi masyarakat Jatim, yang teknisnya setiap orang atau keluarga hanya memiliki satu kesempatan. Bahkan, warga yang sudah mempunyai kios di pasar lain juga dipersilakan boleh mendaftar.

"Namun, program ini tidak berlaku bagi pedagang yang sudah punya kios di pasar Puspa Agro," ucapnya.

Mirza juga menjelaskan kriteria perdagangan yang diperbolehkan, yakni bahan pangan dan hortikultura.

Sementara itu, Pasar Puspa Agro yang berlokasi di kawasan Jemundo, Kabupaten Sidoarjo, menyediakan grosir untuk sayuran, buah serta bahan-bahan kebutuhan pangan.

Pasar tersebut menjadi jujukan warga Jatim yang selanjutnya menjual sayur di pasar tradisional. Biasanya, pedagang yang berjualan di area pasar tersebut merupakan tengkulak besar dengan modal lebih dari cukup.

Dengan adanya program layanan gratis, maka diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pedagang yang memiliki modal terbatas, khususnya terkait persoalan stan.

Masyarakat, lanjut Mirza, diminta segera mendaftar secara gratis dan tidak ada batasan kuota oleh pengelola.

"Artinya, kesempatan mengikuti program ini sangat terbuka. Semakin cepat mendaftar, itu lebih baik," tutur dia.

Bagi calon pedagang bisa mendaftar langsung ke Pasar Puspa Agro, atau melalui telepon ke nomor 0822-3011-2605 (Nurul) atau ke nomor 0878-5391-6425 (Teguh).

Desain ukuran stan nantinya akan diinformasikan lebih detil, namun sekadar diketahui saat ini ukuran yang akan diberikan rinciannya ukuran 3 x 3 meter untuk berdagang sayuran, lalu buah-buahan seluas 4 x 6 meter, dan aneka produk lainnya 3 x 4,5 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim pasar sidoarjo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top