Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobile Banking Bank Jatim (BJTM) Sediakan Layanan BI-Fast

Bank Jatim (BJTM) menyematkan fasilitas BI-Fast pada fitur J-Connect Mobile Bank Jatim beberapa waktu terakhir. Dengan layanan ini, maka transfer menggunakan mobile banking Bank Jatim akan dikenakan biaya lebih murah yakni Rp2.500 per transaksi.
ilustrasi layanan BI-Fast Bank Jatim melalui aplikasi mobile J-Connect. Dok. Bank Jatim
ilustrasi layanan BI-Fast Bank Jatim melalui aplikasi mobile J-Connect. Dok. Bank Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM) mulai mengimplementasikan layanan BI-Fast untuk meningkatkan tren transaksi mobile banking Bank Jatim melalui aplikasi mobile J-Connect.

Corporate Secretary Bank Jatim, Budi Sumarsono menjelaskan, BI-Fast merupakan salah satu layanan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) yang berguna untuk mempermudah transaksi keuangan antar bank dengan biaya murah.

“Di era digital seperti saat ini, kemudahan transaksi merupakan sebuah keharusan. Hal ini yang membuat Bank Jatim menyematkan fasilitas BI-Fast pada fitur J-Connect Mobile Bank Jatim beberapa waktu lalu,” katanya dikutip dalam rilis, Jumat (15/7/2022).

Dia mengatakan penggunaan BI-Fast saat ini sudah dapat dilakukan melalui J-Connect Mobile Bank Jatim dengan aman karena telah dilengkapi dengan fitur fraud detection dan AML/CFT. Layanan ini membuat nasabah tidak perlu khawatir dalam menggunakan layanan transaksi seperti transfer dana antar bank melalui BI-Fast

“Layanan BI-Fast ini semakin melengkapi fitur J-Connect yang sebelumnya juga sudah ada layanan berbagai transaksi keuangan mulai dari pembelian pulsa, pengisian OVO atau Gopay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan, pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, pembayaran pajak kendaraan bermotor, serta pembelian tiket pesawat dan kereta,” imbuh Budi.

Adapun layanan transaksi mobile melalui BI-Fast memiliki keunggulan seperti biaya transfer yang lebih murah yakni hanya Rp2.500 dengan limit transaksi maksimal Rp250 juta dalam sekali transaksi.

Tidak seperti layanan Sistem Kliring Nasional BI (SKNBI) dan BI- Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) yang terdapat jam operasional terbatas. Sedangkan layanan BI-Fast tersedia setiap saat 24 jam, dan bisa dilakukan di manapun dan kapanpun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper