Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dianggap Menista Agama, 3 Gerai Holywings Surabaya Ditutup

Penutupan gerai ini dilakukan untuk sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan yakni hingga kasus ini selesai.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  16:52 WIB
Dianggap Menista Agama, 3 Gerai Holywings Surabaya Ditutup
Suasana outlet Holywing di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (27/6/2022). Pemprov DKI Jakarta mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings di Ibu Kota, karena adanya temuan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang telah terverifikasi. - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya telah menutup tiga gerai tempat hiburan Holywings di Surabaya sejak 26 Juni 2022 lantaran dinilai telah melakukan penistaan agama melalui promosi minuman keras (miras) dengan nama Maria dan Muhammad.

Adapun tiga gerai Holywings di Surabaya ini berada di Jl. Kertajaya, Jl. Basuki Rahmat dan kawasan Boulevard Famili Utara.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto penutupan gerai ini dilakukan untuk sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan yakni hingga kasus ini selesai. Pihaknya juga telah melayangkan surat penertiban kepada Manajemen Holywings.

“Memang sejak Minggu malam (26/6/2022) kita lakukan penutupan sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk sementara Holywings tidak beroperasi, tetapi bukan dicabut izinnya,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Dia mengatakan pihaknya setiap hari juga melakukan pengawasan oleh tim terpadu Pemkot Surabaya yang terdiri dari Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Gartap serta Polrestabes Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa negara ini adalah NKRI sehingga jangan diadu dengan umat antar agama. Penutupan sementara ini pun dilakukan untuk meredakan kondisi, bahkan dalam pertemuannya dengan GP Ansor Surabaya dan Polrestabes Surabaya telah disepakati untuk dilakukan penutupan.

“Saat ini izin Holywings tidak dicabut, hanya dibekukan dengan penutupan sementara,” katanya.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengatakan penutupan merupakan langkah konkret yang bisa dilakukan oleh pemerintah terhadap sesuatu hal yang melecehkan agama.

“Ini ditutup dulu karena Holywings ada di mana-mana, agar tidak menimbulkan kemarahan ormas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya Holywings
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top