Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyaluran Kredit Otomotif di IIMS Surabaya Ditarget Rp70 Miliar

Gelaran IIMS Surabaya tahun ini diyakini mendapat sambutan yang positif dari konsumen mengingat potensi pasar otomotif di Surabaya dan sekitarnya sangat besar.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  14:18 WIB
Seorang pengunjung melihat pameran otomotif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 di Grand City Surabaya, Rabu (1/6/2022). - Bisnis / Peni Widarti
Seorang pengunjung melihat pameran otomotif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 di Grand City Surabaya, Rabu (1/6/2022). - Bisnis / Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Danamom Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak usahanya PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menargetkan penyaluran kredit kendaraan bermotor (KKB) selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2022 bisa mencapai Rp50 - Rp70 miliar.

Kepala Wilayah Jatim Adira Finance, Agus Hartanto mengatakan gelaran IIMS Surabaya tahun ini diyakini mendapat sambutan yang positif dari konsumen mengingat potensi pasar otomotif di Surabaya dan sekitarnya sangat besar.

“Kami menyadari Surabaya dan lebih luas lagi di Jatim memiliki potensi yang besar untuk sektor otomotif, kami berharap dapat terus memainkan peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyaluran kredit kendaraan,” katanya, Kamis (2/6/2022).

Dia mengatakan melalui dukungan dari Bank Danamon dan Mitshubishi UFJ Financial Group (MUFG), Adira Finance menghadirkan beragam promo pembiyaan menarik selama ajang IIMS Surabaya yang berlangsung selama 1 - 5 Juni 2022 di Grand City Surabaya.

Diketahui, pada gelaran IIMS di Jakarta pada 10 April 2022, Danamon bersama Adira Finance dan didukung MUFG telah sukses mendapat respons positif dari industri maupun masyarakat otomotif. Selama gelaran di Jakarta, pihaknya berhasil menyalurkan kredit kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total Rp300 miliar.

Regional Head Danamon, Eka Dinata mengatakan keikutsertaan Danamon ini juga sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan organisasi yang customer-centric untuk mewujudkan brand promise Danamon yaitu memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka. 

“Surabaya merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang, lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jatim, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya. Sementara sebanyak 0,62 persen dari jumlah nasabah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dari manufaktur, dealership, bengkel, atau aftermarket,” jelasnya.

Eka mengatakan dengan mengoptimalkan hubungan dengan MUFG dan Adira Finance, Danamon dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai (financial supply chain) termasuk ekosistem industri otomotif.

“Melalui partisipasinya sebagai official bank partner dan official multi finance partner di ajang tahunan IIMS ini diharapkan semakin memacu pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pasca pandemi Covid-19,” imbuhnya

Adapun pada IIMS Hybrid Surabaya 2022, Danamon menyiapkan program kredit kendaraan bagi pengunjung pameran di antaranya seperti KPM Prima dan KPM Prima Syariah dengan suku bunga khusus 1,69 persen per tahun, bebas biaya provisi dan diskon admin sampai dengan 50 persen, serta cash back hingga Rp250.000,- untuk transaksi food and beverage.

Sedangkan program dari Adira Finance berupa pembelian mobil bunga mulai 1,69 persen, bebas biaya provisi 0 persen, dan diskon biaya admin sampai dengan 50 persen. Untuk motor mendapat diskon 2 kali angsuran, dan cashback.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya adira finance bank danamon
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top