Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

H+3 Arus Balik Lebaran, Begini Update Ruas Jalan Kota Surabaya

Diperkirakan masih banyak warga Surabaya yang sedang mudik ke daerah hingga momen libur cuti bersama berakhir.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  13:20 WIB
Situasi ruas Jl. Panglima Sudirman (Monumen Bambu Runcing) Surabaya pada Kamis (5/5 - 2022) atau H+3 Lebaran. Bisnis / Peni Widarti
Situasi ruas Jl. Panglima Sudirman (Monumen Bambu Runcing) Surabaya pada Kamis (5/5 - 2022) atau H+3 Lebaran. Bisnis / Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA -  Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama di Kota Surabaya pada hari ini (5/5/2022) atau H+3 Lebaran terpantau masih cukup lengang.

Dari pantauan Bisnis sekitar pukul 12.00 WIB dari Jl. Gubernur Suryo, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Basuki Rahmat hingga Jl. A. Yani cukup lancar. Ruas ini pada hari kerja kerap padat kendaraan.

Jalan utama juga masih didominasi oleh kendaraan roda empat, sedangkan kendaraan roda dua relatif lebih sedikit yang melintas.

Diperkirakan masih banyak warga Surabaya yang sedang mudik ke daerah hingga momen libur cuti bersama berakhir. Arus balik mudik lebaran pun diperkirakan terjadi pada akhir pekan yakni 7 - 8 Mei 2022.

Masih lengangnya sejumlah ruas jalan ini juga seiring dengan adanya kebijakan pemerintah terhadap pembatasan angkutan khususnya angkutan barang pada saat arus balik.

Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Nyono mengatakan pembatasan kendaraan dengan kapasitas tertentu di jalan tol pada arus balik diberlakukan pada Jumat (6/5/2022) pukul 00.00 WIB hingga Senin (9/5/2022) pukul 12.00 WIB.

Sedangkan untuk jalan non tol pada masa arus balik yakni 6 dan 7 Mei mulai pukul 07.00 WIB hingga 24.00 WIB, serta pembatasan kendaraan besar pada Minggu (8/5/2022) mulai pukul 07.00 WIB hingga Senin (9/5/2022) pukul 12.00 WIB.

“Meski demikian ada kendaraan dengan kapasitas tertentu yang tetap diperbolehkan melintas adalah yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) atau Bahan Bakar Gas (BBG), serta barang ekspor dan impor dari dan ke pelabuhan, air minum, bahan pokok, ternak, dan pupuk,” jelasnya pekan lalu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya Mudik Lebaran Arus Balik
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top