Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran 2022, Sebanyak 9.421 Orang Kunjungi Pantai Kenjeran

Objek wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya mencatat selama momen libur Lebaran sejak 2 - 4 Mei 2022, jumlah pengunjung 9.421 orang.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  15:35 WIB
Suasana THP Kenjeran Surabaya & Jembatan Suroboyo. Dok. Humas Pemkot Surabaya
Suasana THP Kenjeran Surabaya & Jembatan Suroboyo. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Objek wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya mencatat selama momen libur Lebaran sejak 2 - 4 Mei 2022, jumlah pengunjung 9.421 orang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) THP Kenjeran, Rusdi Ismet mengatakan jumlah kunjungan wisatawan yang mayoritas adalah wisatawan domestik itu diyakini masih akan meningkat lagi hingga puncak libur Lebaran yakni pada Minggu 8 Mei mendatang.

“Pada awal libur Lebaran 2 Mei 2022 memang masih cukup landai karena pada hari pertama Lebaran biasanya orang-orang masih sibuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara, tetapi pada hari berikutnya jumlah kunjungan semakin meningkat yang kami perkirakan terjadi sampai puncaknya Minggu nanti,” jelasnya kepada Bisnis, Rabu (4/5/2022).

Dikatakan, pada hari pertama Idulfitri, jumlah kunjungan wisata THP Kenjeran hanya mencapai 1.200 orang atau setara pada hari-hari biasa sebelum Ramadhan. 

“Kemudian pada hari kedua Lebaran ada peningkatan kunjungan yang tercatat mencapai 4.200 pengunjung, dan pada hari ketiga (4/5/2022), sampai pukul 14.00 sudah ada penjualan tiket masuk Kenjeran sebanyak 4.021 pengunjung, dan ini diharapkan bisa mencapai 10.000 pengunjung sampai sore nanti,” jelasnya.

Rusdi mengatakan sesuai dengan arahan Satgas Covid-19, Surabaya berada di PPKM Level 1 yang diperbolehkan membuka tempat wisata hingga 100 persen kapasitas kunjungan. 

“Meskipun diperbolehkan membuka 100 persen kapasitas, tetapi kami batasi kunjungan hanya 20.000 pengunjung. Hanya saja yang datang masih di bawah kapasitas,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, pada momen Lebaran beberapa tahun lalu tepatnya sebelum pandemi Covid-19, memang tren kunjungan wisata di THP Kenjeran mampu menembus angka 35.000 - 40.000 pengunjung.

“Namun kami yakin 3 hari terakhir yakni pada 6 - 8 Mei 2022, atau hari terakhir libur lebaran akan ada kenaikan yang signifikan karena Kenjeran ini merupakan salah satu destinasi favorit warga Surabaya,” ujarnya.

Adapun THP Kenjeran kini telah memiliki wajah baru setelah dilakukan revitalisasi di beberapa titik wahana maupun kawasan stand pedagang makanan dan oleh-oleh.

“Wisata Kenjeran sudah direvitalisasi mulai dari bangunan loket sampai stand pedagang. Wahan terbaru hanya berupa zona playground yang dibangun jadi lebih cantik,” katanya.

Rusdi menambahkan, untuk pembelian tiket masuk THP Kenjeran seharga Rp10.000/orang diharapkan dilakukan secara online untuk lebih memudahkan pengunjung maupun petugas.

“Kami berupaya memaksimalkan pemesanan tiket online dibandingkan on the spot karena ini akan memudahkan mengingat pengunjung wajib mengisi data KTP. Selain itu, kami juga menyiapkan layanan vaksin booster bagi pengunjung yang belum melakukan booster untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya objek wisata libur lebaran
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top