Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN Pastikan Suplai Gas Pelanggan Aman Selama Lebaran

Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI 2022) PGN akan melakukan monitoring dan pengendalian tekanan jaringan transmisi maupun distribusi, serta melakukan patroli jaringan dan infrastruktur secara periodik.
Petugas mengawasi pipa gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN). Istimewa/PGN
Petugas mengawasi pipa gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN). Istimewa/PGN

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Sales Operation Regional (SOR) 3 Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara memastikan suplai gas untuk pelanggan terutama rumah tangga masih aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan selama masa Lebaran.

General Manager SOR 3 PGN, Edi Armawiria mengatakan selama periode Lebaran pihaknya berusaha menjaga keandalan dengan melakukan optimasi pola operasi di jaringan distribusi dan transmisi, maupun upaya penguatan infrastruktur seperti membangunan pipa jumperline Tambak Lorok – Tambak Rejo sehingga pasokdan dan kebutuhan di Jatim - Jateng dapat diintegrasikan.

“Kami memastikan bahwa kegiatan operasional gas bumi berjalan aman selama libur Idul Fitri dan pelanggan dapat terlayani dengan baik,” ujarnya dalam rilis, Kamis (28/04/2022). 

Dia menjelaskan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI 2022) PGN akan melakukan monitoring dan pengendalian tekanan jaringan transmisi maupun distribusi, serta melakukan patroli jaringan dan infrastruktur secara periodik.

“Posko Satgas RAFI Subholding Gas 2022 yang akan bekerja 24 jam ini tersebar di 23 titik di Sumatera, Jabar, Jateng, Jatim, Kalimantan dan Sorong,” imbuhnya.

Komite BPH Migas, Wahyudi Anas mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan kesiapan PGN dalam melayani gas bumi para pelanggan di masal Lebaran. 

“Peninjauan fokus kepada sektor yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan gas bumi di kelompok masyarakat. Setelah kita tinjau dari sisi hulu, masih dapat terpenuhi dan ada beberapa industri yang libur Lebaran sehingga alokasi untuk pelanggan kecil, rumah tangga dan BBG semua terjamin aman dan tidak ada pengurangan,” ujarnya.

Adapun saat ini penyaluran gas bumi PGN di wilayah SOR 3 dilakukan untuk melayani kebutuhan sebanyak 151.027 pelanggan dengan total volume 126 BBTUD.

Sebagian besar pelanggan PGN merupakan pelanggan Rumah Tangga (RT) sebanyak 150.450 pelanggan, dan sebanyak 576 merupakan segmen komersial dan industri, serta 1 SPBG. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper