Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Mati Gantung Diri, Ini Kronologinya

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di dekat rumahnya, di Desa Sudu, Gayam, Bojonegoro.
Ilustrasi kasus bunuh diri/Freepik
Ilustrasi kasus bunuh diri/Freepik

Bisnis.com, BOJONEGORO - Seorang anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rasijan, ditemukan meninggal dunia di dekat rumahnya, di Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (16/04/2022).

Lelaki 55 tahun tersebut diketahui tewas lantaran gantung diri di sebatang pohon kluwih yang berada di pinggir Sungai Bengawan Solo.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui pasti motif korban untuk mengakhiri hidup.

Akan tetapi, dilansir dari laman beritabojonegoro.com, sejumlah saksi mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir korban memang sering pergi ke area tersebut.

Sementara itu, saat ditanya oleh warga, korban hanya berkata jika ia sekadar ingin jalan-jalan sambil mencari sarang burung.

Terpisah, Kapolsek Gayam, Polres Bojonegoro, AKP Bambang Adi Tenggani menuturkan kronologi kejadian berawal pada Sabtu (16/04/2022) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kala itu, istri korban ingin membangunkan Rasijan untuk sahur. Namun rupanya, sang suami tak ada di rumah.

"Kemudian istri korban bersama keluarga yang lain merusaha mencari korban di sekitar rumah. Beberapa saat kemudian korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, menggantung di pohon kluwih yang ada di pinggir Sungai Bengawan Solo yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya," kata Kapolsek AKP Bambang Adi Tenggani.

Lepas dari itu, Rasijan adalah politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar). Ia terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dalam Pemilu 2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bojonegoro 5 dengan perolehan 4.856 suara.


------

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri atau mengetahui ada orang yang mencoba bunuh diri, segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Akses laman www.intothelightid.org/cari untuk mendapat layanan kesehatan mental. Pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

Bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri juga dapat dilakukan dengan menghubungi Yayasan Pulih di nomor telepon (021) 78842580, Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan di nomor telepon (021) 500454, dan LSM Jangan Bunuh Diri di nomor telepon (021) 9696 9293.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper