Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Surabaya Renovasi Gedung HiTech Mall, Tahap Awal Relokasi Pedagang

Relokasi ini juga agar para pedagang tersentral di satu lantai, sehingga bisa lebih mudah pemeliharaan gedungnya, dan menjadi efisien
Hitech mall./Antara
Hitech mall./Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana menghidupkan kembali kawasan HiTech Mall Surabaya dengan melakukan renovasi gedung serta merelokasi stan para pedagang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surabaya, Ira Tursilowati, mengatakan untuk merelokasi stan para pedagang, pihaknya mulai melakukan pengundian stan untuk pedagang HiTech Mall (eks Taman Hiburan Rakyat/THR)

“Dengan didampingi BPKAD Surabaya, pihak kejaksaan dan DPRD Surabaya, kami mengundi stan untuk pedagang karena mereka sudah sepakat untuk direlokasi ke lantai dasar semua sehingga toko mereka tidak lagi terpisah-terpisah,” jelasnya dalam rilis, selasa (5/4/2022).

Dia mengatakan di lantai dasar saat ini terdiri dari 171 stan, dengan jumlah eksisting 118 stan, sehingga yang akan direlokasi sebanyak 53 stan. Setelah mendapatkan nomor stan, para pedagang sudah bisa pidah ke lantai dasar.

Ira mengatakan relokasi tersebut atas permohonan dari para pedagang lantaran banyak stan pedagang yang posisinya terpencar sehingga mal tapak kosong.

“Relokasi ini juga agar para pedagang tersentral di satu lantai, sehingga bisa lebih mudah pemeliharaan gedungnya, dan menjadi efisien karena beban listrik kita sangat besar,” imbuhnya.

Ira menambahkan, setelah seluruh pedagang direlokasi, Pemkot akan segera melakukan renovasi gedung di lantai 2 dan 3 serta melengkapinya dengan berbagai fasilitas.

“Dengan cara ini, kita semua berharap Hitech Mall ini akan segera ramai kembali,” imbuhnya.

Hartono, salah satu pedagang Hitech Mall yang ikut dalam pengundian nomor stan sudah lama menantikan langkah pemkot ini. Dia berharap dengan cara ini para pedagang yang masih buka bisa berkumpul di satu lantai.

“Setelah lebih dari 3 tahun ini keinginan kami terealisasi. Apalagi katanya nanti akan ada renovasi fasilitas di gedung ini, bahkan kalau bisa ATM dan infrastruktur lainnya juga diperbaiki semuanya, supaya kita lebih nyaman berada di sini,” kata dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper