Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejuaraan Bola Voli 28-31 Maret 2022 di Surabaya Jadi Bagian Wisata Olahraga

Tujuan utama dari Sport Tourism adalah untuk menggerakkan roda perekonomian di Kota Surabaya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  14:57 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya menggandeng usaha mikro kecil menengah di Kota Pahlawan, Jatim, guna mendukung Sport Tourism atau wisata yang dikombinasikan dengan olahraga.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo di Surabaya, Selasa (29/3/2022), mengatakan sebagai bentuk pengembangan Sport Tourism, pihaknya menggandeng pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), salah satunya dalam Kejuaraan Bola Voli antar-Bank dan Instansi se-Kota Surabaya berlangsung pada 28-31 Maret 2022.

"Ini sesuai instruksi dari Pak Wali Kota Eri Cahyadi agar menggandeng para pelaku UMKM untuk mendukung Sport Tourism," kata dia.

Sebab, lanjut dia, tujuan utama dari Sport Tourism adalah untuk menggerakkan roda perekonomian di Kota Surabaya.

"Pandemi Covid-19, membuat perekonomian tersendat, tetapi sekarang Kota Surabaya sudah level 1. Maka, selain ada pertandingan digelar, para pendukung maupun warga sekitar bisa menikmati UMKM yang kami sediakan," ujar dia.

Kepala DKKORP Surabaya Wiwiek Widyati sebelumnya mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengadakan basket Piala Wali Kota untuk atlet basket yang sudah pensiun.

"Mereka kan ada yang dari luar Surabaya, setelah perlombaan, mereka akan kami ajak berkunjung ke tempat wisata yang ada di Surabaya," katanya.

Selain itu, lanjut dia, para atlet juga akan diajak ke pusat kuliner dan oleh-oleh khas Kota Surabaya seperti yang ada di Surabaya Kriya Gallery (SKG) Reborn di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno atau lainnya.

Menurut dia, SKG Reborn telah menyiapkan oleh-oleh khas Kota Surabaya berupa produk lokal berkualitas yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM mulai makanan dan minuman, fashion, aksesoris serta masih banyak lainnya.

"Jadi nanti mereka bisa memanfaatkan SKG ini sebagai tempat pusat oleh-olehnya Surabaya," kata Wiwiek.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top