Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Ramadhan, Kapolri Sidak Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan bawahannya untuk memastikan distribusi pasokan bahan pangan aman di pasaran.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan inspeksi mendadak (sidak) minyak goreng di Pasar Wonokromo, Sabtu (26/3/2022).

Sidak itu dilakukan untuk memastikan pasokan dan distribusi minyak goreng lancar jelang Ramadhan.

"Baru saja bersama dengan Gubernur dan Forkopimda mengecek distribusi minyak curah terkait dengan beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan dan juga terjadi peningkatan harga yang cukup tinggi. Sehingga membuat masyarakat terdampak," kata Sigit dikutip dari laman resmi Polri.

Untuk menghindari kasus kelangkaan kembali terulang, Sigit menegaskan kepada pihak distributor untuk segera mendistribusikan bahan pangan sesuai kebutuhan masyarakat.

Dalam sidak yang dilakukan itu, Sigit juga menyempatkan waktu untuk berdialog dengan para pedagang. Hasilnya, kebutuhan minyak goreng dipastikan aman.

"Saya tanya ke pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu dan harapan dari pedagang bahwa satu minggu kedepan untuk distribusi minyak curah Pasar Wonokromo agar dikirim kembali. Karena itu saya minta tolong ke distributor, apa yang diharapkan para pedagang bisa di penuhi. Mungkin kurang dari satu minggu bisa diisi lagi kebutuhan. Apalagi menjelang Ramadan tentunya kebutuhan terhadap minyak akan meningkat karena ada kebutuhan bulan Puasa," ujar Sigit.

Demi menjamin ketersediaan pangan itu, Sigit juga menginstruksikan bawahannya untuk turun langsung ke lapangan dan mengawal proses distribusi.

"Karena itu saya minta ke Kapolda turunkan petugasnya baik dari satgas pangan daerah dan Bhabinkamtibmas untuk mengecek dimana yang kosong dan nanti segera diinformasikan untuk kita sampaikan ke distributor tingkat daerah atau pusat. Kepolisian saya minta mengawal. Sehingga tidak ada hambatan proses produksi dan saat pendistribusian minyak curah karena memang ditunggu oleh masyarakat khususnya pedagang dan lainnya," tutup Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper