Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dupak Grosir Surabaya Meluncurkan Platform Online

Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih membuat banyak pelaku usaha kesulitan, termasuk pedagang atau pemilik stan di Dupak Grosir.
Pedagang menampilkan platform DGrosir./Antara-DGrosir.
Pedagang menampilkan platform DGrosir./Antara-DGrosir.

Bisnis.com, SURABAYA - Pusat perbelanjaan Dupak Grosir Surabaya membuat terobosan penjualan daring melalui platform DGrosir.com, sebagai solusi bagi pedagang mengembangkan penjualannya melalui layanan digital.

Direktur Utama PT Mitra Niaga Makmur yang menaungi Dupak Grosir, Dian Natalia Prasetio di Surabaya, Sabtu (12/3/2022) mengatakan, platform itu diperuntukkan bagi pedagang untuk bangkit, setelah sebelumnya dihantam pandemi Covid-19.

Ia mengakui, pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih membuat banyak pelaku usaha kesulitan, termasuk pedagang atau pemilik stan di Dupak Grosir.

"Pandemi Covid-19 kemarin benar-benar menghantam sektor perekonomian. Semua sektor usaha terdampak. Termasuk berbagai aturan pembatasan sempat membuat ruang gerak para pedagang terhambat," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, dengan terobosan melalui DGrosir.com bisa menawarkan penjualan daring dan menjadi solusi atas apa yang dikeluhkan pedagang selama pandemi.

Menurut Dian, platform tersebut menjadi wadah pedagang untuk berjualan secara digital, dan memperluas segmen pasar. Sebab, semua toko bisa berjualan daring melalui DGrosir.

“Lingkupnya tidak hanya Surabaya. Tetapi bisa menjangkau seluruh Indonesia,” tuturnya.

Karena itu, PT Mitra Niaga Makmur berani menjalin kerja sama dengan PT DBisnis Network Indonesia mengembangkan pusat grosir yang dia kelola.

Dian mengklaim tidak ada pusat grosir yang memiliki marketplace.

Di tempat yang dia kelola, semua pedagang diberi berbagai kemudahan untuk menjalankan aplikasi baru tersebut. Mulai memberikan pelatihan sampai membentuk tim untuk membantu para pedagang mengunggah foto barang dagangannya ke marketplace yang telah disediakan.

"Ada businese manajer (BM) yang siap membantu para pedagang dalam setiap transaksi di DGrosir. Selain mengunggah foto barang dagangan, puluhan tim BM yang sudah dibentuk juga bertugas menyiapkan barang yang akan dikirim ke pembeli. Para tenan bisa duduk santai. Kita punya orang untuk membantu mereka,” katanya.

Dari 600 stan yang ada di Dupak Grosir, ada 300 tenan yang sudah bergabung dan memiliki lapak daring di DGrosir.

Dian berharap semua pedagang bisa ikut memanfaatkan marketplace yang sudah dibuat. “Karena tujuannya untuk mempermudah dan membantu para tenan dalam memasarkan barangnya,” ucapnya.

Direktur Utama PT DBisnis Network Indonesia Dwi Indarmani mengatakan, keunggulan DGrosir yakni mempunyai fitur tawar menawar harga antara pedagang dan pembeli yang bisa dilakukan secara daring.

Kemudian, harga yang dipasang dipastikan paling murah, karena itu adalah barang grosir.

"Tidak hanya bersaing, harganya pasti jauh lebih murah dari marketplace manapun,” katanya.

Dwi juga menjamin keamanan dalam hal pengiriman barang. Sebab, pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan ekspedisi. “Di dalam aplikasi DGrosir juga ada fitur untuk mengetahui posisi barang dimana. Jadi, bisa di-track,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler