Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSUD Sidoarjo Barat Dijadwalkan Beroperasi Akhir Maret 2022

Sekarang warga Krian, Balongbendo, Tarik, Taman, Waru, Wonoayu, dan Prambon tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk mengakses pelayanan kesehatan yang baik.
Peninjauan RSUD Sidoarjo Barat di Kabupaten Sidoarjo./Antara-Pemkab Sidoarjo.
Peninjauan RSUD Sidoarjo Barat di Kabupaten Sidoarjo./Antara-Pemkab Sidoarjo.

Bisnis.com, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menjadwalkan RSUD Sidoarjo Barat di Kecamatan Krian mulai membuka pelayanan rawat jalan kepada masyarakat pada akhir Maret 2022.

"Nanti bulan Juni 2022 rawat inap bisa dibuka sekaligus grand launching (peluncuran) oleh Menteri Kesehatan Pak Budi Gunadi Sadikin,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di sela memantau RSUD Sidoarjo Barat, Senin (7/3/2022).

Gus Muhdlor -sapaan akrab Bupati Ahmad Muhdlor Ali- mengatakan RSUD Krian wujud pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat karena sebelumnya pelayanan kesehatan masih terpusat di tengah kota, sehingga warga di kawasan Sidoarjo barat harus menempuh jarak dan waktu untuk ke RSUD Sidoarjo di pusat kota.

"Sekarang warga Krian, Balongbendo, Tarik, Taman, Waru, Wonoayu, dan Prambon tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk mengakses pelayanan kesehatan yang baik,” kata dia.

Bupati menjelaskan pemerataan pelayanan kesehatan yang dilakukan Pemkab Sidoarjo berjalan sukses sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Ia mengatakan dukungan semua pihak diperlukan, khususnya karyawan-karyawati RSUD Krian, karena kesehatan yang prima harus disajikan kepada masyarakat Sidoarjo.

"Sampeyan (Anda) berdiri di sini bukan hanya cari makan, bukan hanya tentang profesi, tetapi pengabdian kepada Sidoarjo. Maknai kerja sebagai ibadah sehingga berlimpah berkah," katanya di depan karyawan RSUD Sidoarjo Barat.

Gus Muhdlor mengatakan dalam dua pekan ke depan akan ada penambahan ASN melalui penugasan ke RSUD Krian dengan keseluruhan mencapai 300 orang.

Jumlah tersebut cukup untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Sidoarjo.

"Sudah kami teken perbup-nya, bahasa Krian diubah Sidoarjo Barat karena ini bukan hanya kebanggaan Krian, tetapi juga kebanggaan Sidoarjo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper