Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Surabaya & BBWS Brantas Bakal Kembangkan Wisata Air Kalimas

dalam pengembangan kawasan wisata air Kalimas terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti arena bermain anak, perahu, hingga ruang terbuka hijau (RTH) hingga jogging track.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  06:20 WIB
Pemkot Surabaya & BBWS Brantas Bakal Kembangkan Wisata Air Kalimas
Dokumentasi - Salah satu destinasi wisata perahu di Sungai Kalimas, Kota Surabaya. - Antara/Diskominfo Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana melakukan kolaborasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Jatim untuk mengembangkan kawasan wisata air di sungai Kalimas.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan melalui kolaborasi itu nantinya dalam pengembangan kawasan wisata air Kalimas terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti arena bermain anak, perahu, hingga ruang terbuka hijau (RTH) hingga jogging track.

“Kita mau buat kejutan untuk warga Surabaya. Saya ingin menunjukkan keindahan kota ini dengan sungainya," ujarnya dalam rilis, Senin (14/2/2022).

Selain mempercantik kawasan sungai Kalimas, lanjut Eri, dalam kerja sama atau kolaborasi dengan BBWS Brantas yang paling utama juga adalah untuk penanganan dan pencegahan banjir.

“Insya Allah, kita akan berkolaborasi. Bukan hanya menata sungai Kalimas sebagai tempat wisata air, tetapi kami juga berkolaborasi bagaimana mengatasi banjir di Surabaya," imbuhnya.

Kepala BBWS Brantas Jatim, Haeruddin C Maddi menambahkan, BBWS Brantas sendiri menyambut baik rencana kolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam merestorasi sungai di Kota Surabaya. 

“Sebelum dijadikan wisata air, terlebih dahulu kita upayakan melakukan pengendalian banjir di Kota Surabaya. Penataan ini juga bukan hanya tugas BBWS Brantas, nanti kita kolaborasikan jadi satu bersama Pemkot Surabaya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya kalimas
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top