Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jatim Kelola Dana BOS Lewat Aplikasi Si-BOS

Bank Jatim memastikan implementasi penyaluran Dana BOS melalui aplikasi.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  16:31 WIB
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (kedua kiri) saat menandatangani PKS dengan Dinas Pendidikan Jatim untuk mengimplementasikan pengelolaan Dana BOS. -  Dok Bank Jatim
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman (kedua kiri) saat menandatangani PKS dengan Dinas Pendidikan Jatim untuk mengimplementasikan pengelolaan Dana BOS. - Dok Bank Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memastikan implementasi penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat terkelola dengan baik melalui aplikasi Si-BOS.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman mengatakan dalam mengimplementasikan dana tersebut, Bank Jatim telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

“PKS ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan penyaluran dana BOS di seluruh tingkatan sekolah SDLB, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK baik negeri dan swasta di Jatim,” katanya dalam rilis, Sabtu (29/1/2022).

Dia mengatakan PKS ini merupakan bentuk konsistensi Bank Jatim dengan Dinas Pendidikan Jatim untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik guna mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan program-program dari Dinas Pendidikan.

“Dinas Pendidikan Jatim telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan dana Operasional BOS, semoga support ini dapat mewujudkan cita-cita kami untuk menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) nomor 1 di Indonesia,” katanya.

Busrul mengatakan, pengelolaan dana BOS tersebut akan menggunakan aplikasi Si-BOS yang diharapkan mampu meminimalisir kesalahan dalam pembuatan laporan, menjaga akurasi, kelengkapan data dan laporan keuangan.

Selain itu, katanya, pengelolaan Dana BOS melalui aplikasi berbasis digital ini juga semakin mengukuhkan komitmen Bank Jatim untuk mendukung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT).

“Dengan ditandatanganinya PKS ini, diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah penyaluran dana BOS, sekaligus akan meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan bahwa selama ini pihaknya tidak pernah mengalami kendala dalam melakukan transaksi keuangan dengan Bank Jatim, sehingga Dinas Pendidikan Jatim terus mempercayakan pengelolaan dana BOS tersebut kepada Bank Jatim.

“Terima kasih kepada Bank Jatim yang selama ini telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada Dinas Pendidikan Jatim,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jatim
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top