Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama pada Anak di Surabaya Capai 54 Persen

Pemkot Surabaya menargetkan vaksinasi dosis pertama bisa tercapai hingga 100 persen pada Januari dan Februari 2022.
Kota Surabaya/Wikipedia
Kota Surabaya/Wikipedia

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyebut capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada anak usia 6 - 11 tahun hingga kini sudah mencapai 54 persen dari target.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan pemkot menargetkan vaksinasi dosis pertama bisa tercapai hingga 100 persen pada Januari dan Februari 2022.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada orang tua siswa untuk mempersiapkan anak-anak sebelum mengikuti vaksin, misalnya harus cukup istirahat dan sarapan dulu dari rumah supaya kondisinya fit,” katanya dalam rilis, Jumat (31/12/2021).

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi anak 6 - 11 tahun itu baru terealiasi lebih dari 50 persen lantaran sebagian anak masih mengalami kendala, misalnya ada anak yang baru saja mengikuti imunisasi sehingga belum dapat menerima vaksin Covid-19.

“Namun sejauh ini pelaksanaan vaksinasi anak dapat berjalan dengan baik, dan diharapkan Surabaya bisa segera menggelar Pembelajaran Tatap Muka [PTM],” imbuhnya.

Selain itu, selama pelaksanaan vaksinasi anak tidak ditemukan gejala KIPI (Kegiatan Inputan Pasca Imunisasi). Apabila terjadi KIPI, pihak sekolah bersama Puskesmas setempat akan segera melakukan tindakan.

Febria memastikan ketersediaan stok vaksin khusus anak 6 - 11 tahun di Surabaya juga relatif aman. Pemkot Surabaya sendiri telah menargetkan sebanyak 246.000 dosis pertama serta fokus pada percepatan vaksinasi khusus anak SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper