Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komunal Salurkan Donasi Untuk Korban Gunung Semeru

Penggalangan donasi melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jatim yang dilakukan selama 16 - 21 Desember 2021 tersebut telah berhasil mengumpulkan sebanyak Rp6,86 juta.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  17:45 WIB
Dokumentasi Komunal Sejahtera Indonesia.
Dokumentasi Komunal Sejahtera Indonesia.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Komunal Sejahtera Indonesia (KSI) atau biasa dikenal dengan produk Komunal DepositoBPR telah melakukan penggalangan donasi melalui media sosial Instgaram @komunal.id untuk membantu para korban bencana Gunung Semeru.

VP Marketing and Communciation Komunal Indonesia, Albert Kurniawan mengatakan penggalangan donasi melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jatim yang dilakukan selama 16 - 21 Desember 2021 tersebut telah berhasil mengumpulkan sebanyak Rp6,86 juta.

“Aksi peduli yang kami lakukan ini terbilang unik karena setiap masyarakat dari seluruh daerah dapat melakukan donasi hanya dengan memberikan likes pada feed Instagram Komunal yang bertemakan ‘Dari Kita untuk Semeru’,” katanya dalam rilis, Kamis (30/12/2021).

Dia menjelaskan penggalangan donasi melalui total jumlah likes yang diperoleh tersebut dikalikan dengan Rp5.000 sehingga secara total donasi yang terkumpul mencapai Rp6,86 juta.

“Aksi ini dilakukan dalam rangka pemberian kembali kepada masyarakat atau disebut CSR. Harapannya bantuan ini dapat menolong para korban Gunung Semeru dalam pembangunan tempat tinggal dan fasilitas umum yang dibutuhkan pada pasca bencana,” ujarnya.

Menurut Albert, sebagai perusahaan KSI tidak hanya memikirkan pendapatan perusahaan tetapi juga memiliki peran lain dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang harus menjadi perhatian bersama.

“Pada akhirnya tujuan perusahana berdiri adalah membantu setiap masyarakat agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik, di sini kami hadir untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Albert menambahkan selain penggalangan dana melalui Instagram, KSI juga menggelar flashmob pada 16 Desember lalu dengan turun ke jalan untuk mengajak masyarakat menabung dan berdinasi bersama.

Adapun flashmob dilakukan di penyeberangan lampu merah sekitar wilayah Surabaya, dengan tujuan untuk mendorong masyarakat dalam membantu sesama serta tidak lupa untuk membudayakan menabung sejak dini.

“Pastinya menabung adalah untuk simpanan atau investasi masa depan. Namun ketika sambil menabung juga berdonasi kenapa tidak,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim Gunung Semeru
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top