Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Bidik Penjualan 350 Unit di Ajang GIIAS Surabaya 

GIIAS Surabaya yang digelar di akhir tahun ini menjadi momen dan kesempatan bagi konsumen untuk memanfaatkan adanya subsidi PPnBM yang akan berakhir hingga akhir Desember.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  15:41 WIB
Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong (kiri) dan Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja (kanan) saat memamerkan mobil konsep SUV RS di ajang GIIAS Surabaya 2021, Rabu (8/12 - 2021).
Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong (kiri) dan Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja (kanan) saat memamerkan mobil konsep SUV RS di ajang GIIAS Surabaya 2021, Rabu (8/12 - 2021).

Bisnis.com, SURABAYA - Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusra menargetkan selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 bisa mencetak penjualan hingga 350 unit.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja, mengatakan GIIAS Surabaya yang digelar di akhir tahun ini menjadi momen dan kesempatan bagi konsumen untuk memanfaatkan adanya subsidi PPnBM yang akan berakhir hingga akhir Desember.

“Momen pameran GIIAS kali ini menjadi kesempatan bagi konsumen karena masih ada waktu untuk mendapatkan subsidi pajak yang selisihnya lumayan sampai puluhan juta. Selain itu banyak program promo yang kami siapkan selama pameran,” jelasnya dalam konferensi pers Honda GIIAS Surabaya, Rabu (8/12/2021).

Dia mengatakan target penjualan HSC sendiri di sepanjang tahun ini adalah 10.248 unit. Jumlah tersebut sempat dikoreksi dari target semula yakni 14.000 unit. Koreksi tersebut dilakukan lantaran adanya kendala suplai micro chip secara nasional maupun global.

“Jadi koreksi target penjualan kita bukan karena minat konsumen untuk membeli mobil, tetapi karena suplai. Namun begitu, hingga November penjualan kita sudah mencapai 9.392 unit atau mengalami pertumbuhan 20 persen dibandingkan periode sama tahun lalu,” jelasnya.

Penjualan sepanjang tahun ini tetap dikontribusi paling besar dari model Honda Brio yang menyumbang 50,98 persen dari total penjualan yakni sebesar 4.788 unit. Brio Satya meraih penjualan sebesar 3.014 unit, sementara Honda Brio RS membukukan penjualan sebanyak 1.774 unit.

Sementara, Honda HR-V 1.5L menjadi kontributor unggulan ketiga dan mencatat penjualan sebesar 1.757 unit dengan kontribusi sebesar 18,71 persen dari total penjualan. Honda CR-V meraih penjualan sebesar 819 unit. Sementara itu, Honda City Hatchback RS mencatat penjualan sebanyak 681 unit. Honda Mobilio terjual sebanyak 680 unit.

Beberapa model lain juga berkontribusi terhadap penjualan, seperti Honda BR-V membukukan penjualan sebesar 229 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 150 unit, Honda Jazz sebesar 145 unit, dan Honda Civic Hatchback RS telah terjual sebesar 54 unit.

Wendy menambahkan, di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebanyak 53 unit, sedangkan Honda Accord membukukan penjualan sebesar 18 unit dan Honda City terjual sebanyak 9 unit.

“Honda Odyssey sebanyak 7 unit dan Honda Civic Type R sebesar 2 unit,” imbuhnya.

Wendy menambahkan, dalam kesempatan GIIAS Surabaya, HSC juga menghadirkan Honda SUV RS Concept yang dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

“Honda SUV RS Concept sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV,” imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda jatim jawa timur giias
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top