Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Avanza Seruduk Truk Tronton di Tol Solo-Ngawi, Ini Daftar Korbannya

Sempat beredar kabar bila kecelakaan itu diduga dipicu sopir mobil Toyota Avanza yang mengantuk saat mengemudi, namun Satlantas Polres Sragen belum bisa memastikan kebenaran informasi itu.
Tri Rahayu
Tri Rahayu - Bisnis.com 04 November 2021  |  11:46 WIB
Avanza Seruduk Truk Tronton di Tol Solo-Ngawi, Ini Daftar Korbannya
Kondisi mobil Toyota Avanza yang masuk ke kolong truk tronton dalam insiden kecelakaan di jalan tol Solo-Ngawi, tepatnya di KM 517, Masaran, Sragen, Rabu (3/11/2021) malam. - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, SRAGEN — Mobil Toyota Avanza yang menyeruduk truk tronton di jalan tol Solo-Ngawi, km 517.700, jalur B, di Masaran, Sragen, Rabu (3/11/2021) malam, berisi seorang sopir dan lima penumpang.

Informasi yang dihimpun JIBI dari Satlantas Polres Sragen, Kamis (4/11/2021), pengemudi mobil Toyota Avanza itu diketahui bernama L. U. Faqih, warga Tempurejo, Bogorejo, Blora. Empat dari lima penumpang mobil Toyota Avanza itu merupakan warga Cepu yakni adalah S. Gito, I. N. Kholifah, M. S. Yuni, dan R. S. Putri.

Sementara seorang penumpang berasal dari Bojonegoro yakni F.W. Utami. Penumpang Toyota Avanza atas nama S. Gito meninggal dunia dalam insiden kecelakaan itu. Sementara empat penumpang mobil Toyota Avanza dan sopirnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Sedangkan pengemudi truk tronton diketahui bernama M. N. Akhyar, warga Jekulo, Kudus. Ia bersama seorang penumpang bernama Z. Abdullah, warga Kudus. Keduanya dalam kondisi sehat.

Kasus kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Avanza yang menyeruduk truk tronton di jalan tol Solo-Ngawi, km 517.700, jalur B, di Masaran, Sragen, Rabu (3/11/2021) malam, masih dalam penyelidikan aparat Satlantas Polres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto saat dihubungi JIBI, Kamis (4/11/2021), mengungkapkan kronologi terjadinya kecelakaan itu.

Irwan mengatakan peristiwa itu berawal saat mobil Toyota Avanza melaju searah dengan truk tronton dari timur ke barat di lajur kiri. Dia mengatakan posisi mobil Toyota Avanza itu berada di belakang truk tronton.

“Menjelang kejadian, pengemudi mobil Toyota Avanza tiba-tiba diduga tidak dapat menguasai laju mobilnya hingga akhirnya lepas kendali dan membentur bagian belakang truk tronton sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Irwan.

Sempat beredar kabar bila kecelakaan itu diduga dipicu sopir mobil Toyota Avanza yang mengantuk saat mengemudi, namun Satlantas Polres Sragen belum bisa memastikan kebenaran informasi itu. Irwan menjelaskan untuk penyebab terjadinya kecelakaan belum diketahui secara pasti. Hingga kini, aparat Satlantas Polres Sragen masih mendalami penyebab kecelakaan.

Sebelumnya, satu orang meninggal dunia dan lima luka-luka dalam insiden kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Ngawi km 517.700, jalur B, tepatnya di wilayah Dukuh Sidodadi, Desa Karangmalang, Masaran, Sragen, Rabu (3/11/2021) pukul 23.00 WIB.

Sebuah mobil Toyota Avanza berpelat nomor H 9174 R menyeruduk truk tronton berpelat nomor K 8084 OB. Akibatnya, satu orang penumpang mobil meninggal dunia, sementara sopir dan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasar foto yang beredar di WA Group, mobil Toyota Avanza itu nyungsep pada kolong truk tronton. Kondisi mobil ringsek tidak berbentuk. Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi mobil dan penumpang mengalami luka-luka.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto saat dihubungi JIBI, Kamis (4/11/2021, mengatakan mengemudi mobil diketahui bernama L. U. Faqih, warga Tempurejo, Bogorejo, Blora.

“Yang meninggal dunia penumpang mobil Toyota Avanza atas nama S. Gito, warga Sidodadi, Cepu, karena mengalami luka serius pada bagian leher dan rahang patah. Penumpang dan sopir mobil lainnya mengalami luka-luka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng sragen jatim tol solo-ngawi

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top