PTPN XI Siap Menyuplai Gula untuk Brand Nusakita

PTPN XI memastikan dapat menyuplai gula untuk brand yang baru diluncurkan di Jakarta tersebut
Foto: dok. PTPN XI
Foto: dok. PTPN XI

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI memastikan akan mendukung hadirnya brand gula Nasional yakni Nusakita dengan menyuplai hasil produksi gula dari sejumlah pabriknya.

Direktur PTPN XI, R Tulus Panduwidjaja mengatakan PTPN XI merupakan satu-satunya anak perusahaan PTPN Group yang memiliki single komoditi dengan core bisnis gula, sehingga pihaknya bisa memastikan dapat menyuplai gula untuk brand yang baru diluncurkan di Jakarta tersebut.

“Kami mendukung brand produk PTPN Group Nusakita dengan menyiapkan produk gula berkualitas SNI, dan kami memiliki experience sebab kami memiliki single komoditi sejak dari awal hingga sekarang,” ujarnya, Rabu (18/8/2021).

Tulus mengatakan, saat ini PTPN XI telah memproduksi gula kualitas SNI dengan 2 merek dagang yakni Gupalas dengan kemasan ritel 1kg, dan merek Walini 1kg, serta bulk 50 kg. Selama proses giling hingga saat ini PTPN XI sudah menggiling 2,6 juta ton tebu dan menghasilkan gula sebanyak 184.000 ton.

Adapun PTPN XI yang merupakan anak perusahaan Holding Perkebunan saat ini mengelola agroindustri berbasis tebu dengan 13 pabrik gula aktif di Jawa Timur, satu pabrik karung plastik dan satu pabrik alkohol (bio ethanol).

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani mengatakan sejumlah produk pangan dengan brand Nusakita yang dihadirkan yakni minyak goreng, gula pasir, teh dan kopi.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung pemenuhan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau serta kualitas premium melalui produk nasional Nusakita.

“Produk Nusakita ini dibuat dari hasil bumi nusantara pilihan, dengan proses produksi yang berkualitas dan inovatif, serta diproduksi dengan tata kelola yang ramah lingkungan," ujar Abdul Ghani.

Dia menambahkan kehadiran produk Nusakita sebagai brand nasional ini bukan berarti mematikan brand lokal anak perusahaan yang selama ini sudah ada tetapi justru saling melengkapi bisnis ritel PTPN Group, serta memperkuat brand-brand lokal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper