BNI Gandeng Komunitas STASION (Start Up Singo Edan Malang) Dalam Pengembangan Ekonomi Digital di Malang

Memperingati HUT BNI ke-75, BNI Wilayah 18 Malang bekerjasama dengan komunitas STASION (Start Up Singo Edan Malang) dalam pengembangan ekonomi digital.
Foto: dok. Bank BNI
Foto: dok. Bank BNI

Bisnis.com, MALANG - Memperingati HUT BNI ke-75, BNI Wilayah 18 Malang bekerjasama dengan komunitas STASION (Start Up Singo Edan Malang) dalam pengembangan ekonomi digital. Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk penandatangan MoU sebagai kickoff program BNI Digital Bootcamp. 

Dengan adanya MoU dengan STASION, diharapkan dapat mendorong pembentukan ekonomi digital di area Wilayah Malang. Selain itu, project ini juga diharapkan dapat berjalan baik sebagai digital-hub BNI untuk membantu project-project kantor pusat dalam bidang IT.

Adi Sulistyowati selaku Wakil Direktur Utama BNI mengungkapkan, harapan dari BNI Digital Bootcamp ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga tidak hanya IT BNI yang berkembang, namun juga ekosistem bisnis di sekitar Wilayah Malang dapat ikut berkembang. 

“Terutama terkait solusi digital yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kinerja bisnis Wilayah Malang dan BNI secara keseluruhan,” ucapnya. 

Emil E. Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur menyambut gembira adanya kerjasama BNI dengan Komunitas untuk mensupport bisnis yang mempunyai potensi terutama di bidang IT. Ekonomi kreatif akan menjadi sangat luar biasa jika berkolaborasi dengan perbankan. 

“Diharapkan kedepannya dapat mendorong ekonomi yang berbasis human capital atau knowledge based economy,” ujar Emil dalam sambutan secara virtual dalam acara MoU BNI dengan Komunitas STASION, Senin, 05/06/2021, di Malang.

Saat ini BNI sedang melaksanakan transformasi digital, salah satunya membangun sentra digital di beberapa kota-kota di Indonesia, dan Malang menjadi kota yang pertama.

Ada 3 pola kerjasama digital-hub yang diimplementasikan yakni yang pertama, development center untuk talent-talent di masing-masing kota, sehingga keperluan digitalisasi BNI dapat dilakukan secara remote. Kedua, melengkapi ekosistem digital di daerah melalui digital banking services. Dan ketiga, menarik inovasi-inovasi baru dari masing-masing kota/daerah untuk kemudian di adopt dalam kepentingan bisnis BNI.

M Ziaelfikar A. ketua komunitas STASION mengatakan, STASION mempunyai program Malang digital hub. Ada 20 universitas yang telah bergabung, dan kedepannya dapat dikolaborasikan dengan BNI.

“Mari gunakan MoU ini untuk action bersama menguatkan ekonomi Digital Kota Malang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya”, ujar M Ziaelfikar.

Acara penandatangan MoU tersebut dihadiri secara virtual oleh Adi Sulistyowati Wakil Direktur Utama BNI, Emil E Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, YB Hariantono Direktur IT & Operasi, serta Beby Lolita Indriani Pemimpin BNI Wilayah Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler