Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gozco Kembangkan Rumah Rp398 Jutaan di Sidoarjo

Di saat pandemi pun, penjualan rumah akan tetap ada karena memang menjadi kebutuhan pokok.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  16:30 WIB
Ilustrasi pembangunan perumahan. - Istimewa
Ilustrasi pembangunan perumahan. - Istimewa

Bisnis.com, SIDOARJO - Pengembang properti Gozco Land kembali mengembangkan perumahan di kawasan Sidoarjo yang akan menyasar segmen pasar rumah Rp398 jutaan lantaran dinilai  sangat potensial saat ini.

Direktur Gozco Land, Daniel Lianto mengatakan sebelumnya pada November lalu, Gozco telah mengembangkan perumahan di kawasan Bandara Internasional Juanda dengan nama The Juanda seharga Rp600 jutaan, dan kini perseroan kembali mengembangkan proyek perumahan karena  kondisi pasar properti terus membaik meski masih pandemi.

“Waktu kami meluncurkan The Juanda sebanyak 185 unit, hingga kini sudah terjual 70 persen dan sekarang sedang proses pembangunan. Artinya, di saat pandemi pun, penjualan rumah akan tetap ada karena memang menjadi kebutuhan pokok,” katanya saat Grand Opening Marketing Gallery Gozco, Kamis (25/3/2021).

Dia mengatakan untuk proyek kedua perumahan The Cemandi seharga mulai Rp398 juta akan dibangun di atas lahan seluas 8 hektar dengan total unit 700 unit. Pada tahap awal pemasaran akan dilepas sebanyak 300 unit.

“The Cemandi ini sekarang proses urug Tanah, dan mulai April kita buat rumah contoh, lalu kita akan kejar pemilihan Nomor Urut Pemesanan (NUP) sebelum awal puasa, setelah itu proses pembangunan sekitar 12 bulan setelah NUP,” jelasnya.

Daniel mengatakan rumah dengan luas 6 x 15 meter dan dengan tipe 2 lantai dan 2 lantai itu akan menyasar segmen milenial atau keluarga muda yang membutuhkan hunian. Menurutnya kemampuan pasangan muda yang sama-sama bekerja akan bisa merealisasikan KPR.

“Untuk memudahkan pembelian, kami juga menyiapkan subsidi DP 5 persen, lalu DP bisa diangsur 12 bulan. Harapannya dengan UMR di sini Rp4 jutaan, kalau suami istri bekerja maka penghasilan Rp8 jutaan, mereka bisa mengangsur,” jelasnya.

Daniel menambahkan dalam pemasarannya, Gozco menggandeng empat agen properti termasuk akan bekerja sama dengan sejumlah perbankan untuk menyiapkan KPR dengan bunga yang cukup menarik saat ini.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan jatim gozco sidoarjo
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top