Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Surabaya, Hanura: Eri-Armuji Jangan Merasa Sudah Unggul

Paslon nomor 01 dan dan tim suksesnya diminta tetap bekerja keras dan bekerja cerdas, tidak hanya merasa sudah menang karena hasil survei.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2020  |  12:57 WIB
Ilustrasi - Alat peraga kambanye berupa baliho kandidat Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, terpasang di sejumlah titik di Kota Surabaya. - Antara
Ilustrasi - Alat peraga kambanye berupa baliho kandidat Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, terpasang di sejumlah titik di Kota Surabaya. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri-Armuji diingatkan agar tidak merasa sudah unggul.

Paslon nomor 01 dan dan tim suksesnya diminta tetap bekerja keras dan bekerja cerdas, tidak hanya merasa sudah menang karena hasil survei.

Peringatan tersebut disampaikan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Surabaya.

Hanura berharap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 01 Eri Cahyadi dan Armuji beserta tim sukses tidak lengah.

"Harus tetap kerja keras dan kerja cerdas. Jalin hubungan dan komunikasi dengan semua elemen masyarakat yang mau bergabung," kata Ketua DPC Partai Hanura Surabaya Edi Rahmat di Surabaya, Selasa (24/11/2020) seperti dikutip Antara, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, di akhir masa kampanye Pilkada Surabaya ini, pihaknya mengharap semua bisa mengendalikan emosi.

Khususnya untuk para relawan, Edi berharap bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat bahwa Surabaya saat ini sudah baik dan tinggal menikmati hasilnya dengan menambah kekurangan yang belum di selesaikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Jadi hanya Pak Eri dan Pak Armuji yang bisa meneruskan perjuangan dan kebaikan Bu Risma," katanya.

Selain itu, lanjut dia, paslon harus siap dengan rencana yang matang dan terjadwal ketika masyarakat yang ingin disapa. Hal ini, menurut Edi, cukup penting karena berhubungan dengan masyarakat langsung.

"Jangan membuat masyarakat kecewa dengan sikap tim relawan, pengusung maupun pendukung. Ini pertarungan besar, salah sedikit saja bisa fatal dan beralih dukungan. Tentunya tim harus jeli dalam menyingkapi setiap permasalahan baik di internal maupun eksternal," ujarnya.

Edi mengatakan Partai Hanura dan partai non-parlemen siap mengawal dan memenangkan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya 2020. "Kami siap mensukseskan Pilkada 2020," katanya.

Dari hasil survei terbaru yang dirilis SMRC pada Minggu (22/11), Eri-Armuji unggul meyakinkan dari lawannya Machfud Arifin-Mujiaman. Angkanya, 48,5 persen untuk Eri-Armudji dan 37,3 untuk Machfud Arifin-Mujiaman. Artinya, ada selisih dua digit, tepatnya sekitar 11,2 persen.

Sedangkan dua lembaga survei sebelumnya yakni Populi Center dan Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (PusdeHAM) sebelumnya mengunggulkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 01, Eri Cahyadi-Armuji. Populi Center menyebut selisihnya hanya terpaut 3,3 persen, sedangkan PusdeHAM 6,5 persen.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI.

Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen yakni Partai Perindo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada surabaya Pilkada 2020

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top