Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Klaster Perkantoran di Ponorogo Bertambah

Munculnya kasus di kantor ini berawal dari lima orang menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya.
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  09:24 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, PONOROGO - Pasien Covid-19 dari klaster kantor di Kabupaten Ponorogo bertambah lima orang, Sabtu (24/10/2020).

Dari klaster kantor Ponorogo ini total sudah ada sepuluh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Klaster kantor ini muncul pertama pada Jumat (23/10/2020), saat itu ada lima pegawai yang terpapar virus corona.

Pelaksana Tugas Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan ada tambahan lima pasien Covid-19 dari kantor pada Sabtu ini. Kelima orang tersebut terdiri dari satu orang Kecamatan Jenangan, satu orang Kecamatan Kauman, satu orang Kecamatan Babadan, dan dua orang dari Kecamatan Ponorogo.

"Mereka semua merupakan rekan kerja satu kantor hasil dari tracing kontak erat kasus positif di kantor mereka sebelumnya," jelas dia dalam keterangan tertulis.

Munculnya kasus di kantor ini berawal dari lima orang menerima tamu dalam rangka kunjungan kerja dari Surabaya. Sepekan setelah itu kunjungannya baru diketahui ternyata tamu tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada hari yang sama, juga ada 15 pasien yang dinyatakan sembuh. Yaitu pasien nomor 386, 408, 410, 426, 428, 433, 437, 449, 451, 453, 456, 462, 463, 465, dan pasien nomor 466.

Dengan adanya tambahan lima pasien Covid-19 itu, jumlah kasus di Ponorogo sudah mencapai 516 orang. Pasien sembuh total 463 orang dan meninggal 18 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak 18 orang.

"Tingkatkan terus kewaspadaan untuk mencegah penularan dengan menghindari kerumunan dan jauhi keramaian. Selalu pakai masker di manapun kita berada dan rajin-rajinlah mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim Virus Corona

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top