Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Risma: Pendatang 'Nginap' di Surabaya Wajib Tes Virus Corona

Pemerintah kota akan menyiapkan beberapa tempat pemeriksaan bagi pendatang dari luar kota yang menginap di Surabaya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2020  |  11:32 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyapa warga yang antre untuk menjalani pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat guna mendeteksi penularan Covid-19. - Antara
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyapa warga yang antre untuk menjalani pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat guna mendeteksi penularan Covid-19. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Untuk mengendalikan penularan Covid-19, pendatang dari luar kota yang menginap di Kota Surabaya, Jawa Timur, diminta menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Jumat (11/9/2020), mengatakan bahwa pemerintah kota akan menyiapkan beberapa tempat pemeriksaan bagi pendatang dari luar kota yang menginap di Surabaya.

"Nanti, kita siapkan untuk para tamu, terutama yang menginap di Surabaya, untuk melakukan beberapa tahapan (pemeriksaan) itu," kata Risma.

Pemerintah Kota Surabaya menjalankan berbagai upaya untuk menanggulangi penularan Covid-19 dan secara aktif mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

Kampanye penerapan protokol pencegahan Covid-19 dilakukan di wilayah perkampungan, fasilitas umum, pusat perbelanjaan, pasar, hingga warung-warung kopi.

"Kita tidak boleh ceroboh yang kemudian dapat menyebabkan reborn Covid-19 di Surabaya," kata Risma.

"Setiap hari lurah dan camat terus berkomunikasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Koramil, hingga Polsek, aktif bergerak. Mereka bergerak terus untuk menjaga protokol-protokol itu tadi (dijalankan) setiap hari," ia menambahkan.

Risma mengatakan bahwa saat ini hampir 75 persen pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sudah dinyatakan sembuh.

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian bisa pulih kembali.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya walikota surabaya tri rismaharini covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top