Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disbudpar Surabaya Ditutup, Dua Pegawai Diduga Terpapar Covid-19

Pegawai tersebut berinisiatif memeriksakan diri atau swab ke rumah sakit pada Senin ini. Namun belum diketahui apakah positif atau negatif.
Ikon Surabaya.
Ikon Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Jawa Timur, ditutup mulai Senin (8/6/2020) hingga 14 hari ke depan menyusul ditemukannya dua pegawai yang diduga terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, di Surabaya, Senin, menjelaskan kejadian itu berawal dari seorang pegawai Disbudpar yang mengikuti rapid test atau uji cepat dengan hasil non reaktif.

"Namun setelah satu minggu, beliau mengalami sakit flu, batuk terus kemudian demam," katanya.

Mendapati tanda-tanda mirip Covid-19, kata dia, pegawai Disbudpar Surabaya berinisiatif memeriksakan diri atau swab ke rumah sakit pada Senin ini. Namun belum diketahui apakah positif atau negatif karena masih menunggu hasil swab tersebut.

Selain itu, lanjut dia, ada lagi seorang pegawai Disbudpar Surabaya yang keluarganya meninggal karena positif Covid-19.

"Sehingga diputuskan untuk semua pegawai Disbudpar Surabaya dilakukan uji cepat Covid-19 kemarin (7/6). Hasilnya 16 pegawai dinyatakan reaktif," ujarnya.

Sambil menunggu hasil tes lanjutan atau swab terhadap 16 pegawai yang reaktif tersebut, lanjut dia, untuk sementara pelayanan di Disbudpar Surabaya ditutup selama 14 hari dan dialihkan secara daring.

Beberapa waktu lalu juga ada kasus serupa di Kantor Dispendukcapil Surabaya yang kantornya juga berada di Mal Pelayanan Publik, Siola, Surabaya. Kantor Dispendukcapil Surabaya ditutup selama 14 hari sampai benar-benar tidak ada penularan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper