Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MPM Salurkan Donasi APD Rp3,1 Miliar dan 5 Unit Ambulans

MPM telah menyalurkan bantuan alat kesehatan tahap pertama kepada Pemprov Jatim.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 10 Mei 2020  |  05:10 WIB
MPM Salurkan Donasi APD Rp3,1 Miliar dan 5 Unit Ambulans
Dari kanan Direktur Marketing MPM Dendy Sean, Presiden Direktur MPM Suwito, Kepala BPBD Jatim Suban Wahyudiono, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil E. Dardak saat menerima donasi dari PT MPM Honda Jatim, Jumat (1/5/2020). - Bisnis/Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT telah menyalurkan bantuan alat kesehatan tahap pertama kepada Pemprov Jatim pada 1 Mei 2020.

Adapun bantuan yang disumbangkan tersebut adalah Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 500 buah atau senilai Rp3,1 miliar, 5 unit ventilator, 5 unit mobil ambulance yang lengkap dengan berbagai alat pendukung penanganan pasien.

Suwito M, selaku Presiden Direktur MPM, mengatakan donasi ini merupakan bagian dari program MPM Berbagi untuk dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang sedang menghadapi kondisi kesehatan serta mendukung rumah sakit, dokter dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Bantuan yang diberikan ini disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Diharapkan, bantuan ini bisa melayani dan membangkitkan harapan serta menyelamatkan banyak orang," ujarnya seusai prosesi menyerahkan bantuan di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (1/5/2020).

Dia mengatakan selain memberikan bantuan alat kesehatan, MPM juga memberikan perawatan sepeda motor dan penggantian oli secara gratis motor Honda milik tenaga medis di sejumlah rumah sakit rujukan di Surabaya, Gresik, Sidoarjo. Malang dan Jombang.

Sebelumnya, MPM Honda Jatim juga menyerahkan bantuan 50 baju Hazmat senilai Rp50 juta yang diserahkan ke RST Wirasakti di Kupang, NTT

"Bantuan alat kesehatan saat ini sangat diperlukan untuk mendukung kinerja tenaga medis dalam mengatasi permasalahan kesehatan. Maka kami ingin berkontribusi dan aktif berperan dalam mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim PT.Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX)
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top