Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aksi Sosial di Tengah Pandemi Terus Membesar

Mereka merasa wajib untuk menolong yang membutuhkan bantuan karena saat ini adalah masa-masa sukar.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  09:40 WIB
Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya menyalurkan bantuan ke Pemkot Surabaya.
Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya menyalurkan bantuan ke Pemkot Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - Aksi sosial di tengah Pandemi Corona terus membesar. Kegiatan tersebut ada yang diselenggarakan organisasi maupun perorangan.

Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya kembali menyalurkan bantuan sosial melalui Pemerintah Kota Surabaya agar dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan tepat sasaran.

Pengurus Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Lim Wu Yuan mengatakan paguyuban yang juga termasuk para pengusaha di dalamnya ingin bergotong royong membantu warga terdampak di saat sulit seperti sekarang ini.

"Pengusaha dan anggota-anggota Paguyuban Tionghoa ini merasa wajib untuk menolong yang membutuhkan bantuan karena saat ini adalah masa-masa sukar," ujarnya dalam rilis, Kamis (7/5/2020).

Di mengatakan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya sejauh ini sudah membantu menyalurkan berbagai bentuk bantuan melalui berbagai instansi dan organisasi secara merata seperti melalui Pemprov Jatim, Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, PWNU, Muhammadyah dan juga Pemkot Surabaya.

Adapun bantuan yang diserahkan melalui Pemkot Surabaya pada 6 Mei 2020 ini berupa 20 ton beras, 5.000 masker dan 4.000 biji sabun cuci tangan.

Aksi sosial Surabaya Logistics Community.

Dalam perkembangan lain, Surabaya Logistics Community menyalurkan paket 100 paket sembako ke warga sekitar Surabaya, Kamis. Hermanto, Koordinator SLG, mengatakan aksi sosial ini diinisiasi pelaku usaha di bidang logistik.

Dana swadaya yang dikumpulkan dari anggota diwujudkan dalam setiap paket bantuan terdiri diri 5 kg beras, 1 kg gula, 5 pcs mi instan, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh. "Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona," jelasnya.

Adapun secara nasional, dana masuk maupun donasi penanganan Covid-19 mencapai Rp219 miliar per Kamis, (7/5/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim bantuan sosial aksi sosial
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top