Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Covid-19 di Jatim, 555 Orang Positif, 98 Sembuh, Segera PSBB?

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim saat ini mencapai 555 orang atau naik 33 orang dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 522 orang.
Ikon Surabaya. Pasien Covid-19 di Jawa Timur terbanyak dari Kota Surabaya.
Ikon Surabaya. Pasien Covid-19 di Jawa Timur terbanyak dari Kota Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - Sebanyak 98 dari 555 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Jawa Timur dinyatakan sembuh setelah dua pasien pada Sabtu per pukul 17.00 WIB terkonversi negatif .

"Kembali ada kabar baik hari ini, yaitu dua pasien terkonversi negatif. Total kesembuhan di Jatim mencapai 98 orang," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (18/4/2020) malam.

Secara persentase, kata dia, tingkat kesembuhan di Jawa Timur angkanya mencapai 17,66 persen.

"Terima kasih selalu kami sampaikan kepada seluruh tim kesehatan. Kami semua mendoakan agar selalu sehat dan keluarganya juga turut sehat," ucap Gubernur Khofifah.

Tambah 33 Orang

Dua pasien sembuh sesuai data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur, yakni masing-masing satu orang asal Kabupaten Malang dan Kota Probolinggo.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 45 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, tujuh orang asal Kota Malang, enam orang asal Situbondo, lima orang asal Sidoarjo, lima orang Kabupaten Malang serta empat orang asal Lamongan.

Kemudian, dua orang masing-masing asal Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Gresik, serta satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Tulungagung, Ponorogo, Lumajang, Bangkalan, Bondowoso dan Kota Probolinggo.

Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini mencapai 54 orang (9,73 persen) atau bertambah enam orang dibanding sehari sebelumnya 48 orang.

Tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia yakni empat orang asal Surabaya dan masing-masing satu orang asal Lamongan serta Gresik.

Rinciannya, 29 orang asal Surabaya, enam orang asal Sidoarjo, empat orang asal Kabupaten Kediri, dua orang masing-masing asal Lumajang, Lamongan dan Gresik.

Kemudian, satu orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Magetan, Pamekasan, Tuban, Bojonegoro, Banyuwangi, Kota Pasuruan, Jember dan Kabupaten Blitar.

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim saat ini mencapai 555 orang atau naik 33 orang dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 522 orang.

Warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 1.919 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 1.826 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 16.263 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 15.942 orang.

Bahas PSBB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk membahas serta menentukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah setempat terkait semakin meluasnya Covid-19.

"Kami jadwalkan pertemuan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu, 19 April 2020, pukul 14.00 WIB," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu malam.

Selain bertemu dengan Tri Rismaharini, Gubernur Khofifah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim juga memanggil dua kepala daerah lainnya, yakni Bupati Gresik Sambari Halim Rudianto dan Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, beserta pejabat Forkopimda.

Dipanggilnya kedua kepala daerah tersebut, kata dia, karena Sidoarjo dan Gresik terletak dekat dan berbatasan dengan Surabaya serta memiliki pola interaksi kewilayahan sangat erat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper